Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capaian Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Solo Tercepat Nasional

Kompas.com - 26/01/2021, 14:56 WIB
Labib Zamani,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Capaian program vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan dan pendukungnya di Solo, Jawa Tengah, tercepat nasional.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama Solo dimulai pada Kamis (14/1/2021).

"Jadi untuk vaksinasi nakes dan pendukungnya masuk tahap pertama. Kita memang melakukan percepatan sesuai dengan instruksi Menteri Kesehatan dan Gubernur. Kemarin diinfo dari Pak Kadinkes Jateng Solo itu ranking tertinggi di tingkat nasional," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Artis TikTok Asal Solo Diperiksa Polisi gara-gara Penggemar Berkerumun Tanpa Jaga Jarak

Selain Solo, capaian kedua program vaksinasi Covid-19 adalah Kabupaten Semarang dan terakhir Kota Semarang.

"Pokoknya Jawa Tengah itu tiga kabupaten/kota yang pertama itu masuk 10 besar. Solo masuk nomor satu," kata perempuan yang akrab disapa Ning.

Ning mangatakan, dengan capaian pertama program vaksinasi tingkat nasional tentu menjadi tantangan bagi Solo karena jumlah nakesnya banyak.

"Kami berharap sisanya itu segera kami selesaikan. Data yang sudah ada e-tiket dari pusat segera kami tunggu sehingga segera kami vaksinasi," ungkap dia.

Baca juga: Cerita Bupati Pati Sehari Usai Disuntik Vaksin Covid-19: Rodo Kemeng di Bahu

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Solo jumlah nakes yang telah divaksin Covid-19 sampai saat ini ada sebanyak 7.213 orang dari 9.491 nakes yang terdaftar.

"Intinya yang terpenting bagi saya menjamin seluruh seluruh nakes dan pendukungnya ini segara mendapatkan vaksinasi sehingga mendapat kekebalan," ungkap Ning.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com