Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 Asal Lampung Teridentifikasi

Kompas.com - 26/01/2021, 12:46 WIB
Tri Purna Jaya,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com – Dua korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 asal Tulang Bawang Barat, Lampung, teridentifikasi setelah dua pekan diidentifikasi oleh Tim DVI Mabes Polri.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengonfirmasi bahwa kedua korban atas nama Sugiono Effendi (37) dan Yohanes (27).

Keduanya warga Desa Toto Makmur, Kecamatan Batu Putih, Tulang Bawang Barat.

“Alhamdulillah, dua korban atas nama Yohanes dan Sugiono Effendi sudah terindentifikasi,” kata Pandra saat dihubungi, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: 2 Polisi Ikut Jadi Korban Gas Proyek Geothermal di Mandailing Natal

Pandra menjelaskan, kedua korban itu teridentifikasi setelah Tim DVI Mabes Polri mencocokkan data antemortem dan sampel DNA dari orangtua kedua korban.

“Sampel DNA kami ambil dari orangtua kedua korban, satu hari setelah kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182,” kata Pandra.

Pandra mengatakan, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan instansti terkait seperti manajemen Sriwijaya Air, Tim DVI Mabes Polri, Pemkab Tulang Bawang dan Jasa Raharja untuk pemulangan jenazah kedua korban.

“Semoga pada pekan ini bisa sudah dilaksanakan pemulangan jenazah,” kata Pandra.

Baca juga: Total Korban Gas Geothermal Mandailing Natal 29 Orang, 5 Meninggal Dunia

Pandra menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan Tim Trauma Healing Biro SDM Polda Lampung untuk membantu pemulihan psikologis keluarga korban.

Sebelumnya ada satu korban lain yakni Pipit Piyono (25) yang telah dipulangkan dan dimakamkan di kampung halamannya pada pekan lalu.

Diberitakan sebelumnya, tiga warga Tulang Bawang Barat, Lampung, menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Ketiga warga Lampung tersebut tercatat dalam manifes penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182, yakni Sugiono Effendy (IN099 TKG), Yohanes (IN099 TKG), dan Pipit Piyono (IN099 TKG).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com