Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cianjur Jadi Tuan Rumah HPN 2021 di Jabar, Bupati Ingatkan soal Ini

Kompas.com - 26/01/2021, 09:46 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur ditunjuk sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional 2021 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ketua PWI Cianjur Mokhamad Ikhsan mengapreasi rencana tersebut, karena Cianjur menjadi daerah pertama yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN tingkat provinsi.

“Ini tentu sebuah penghargaan luar biasa dan memberi motivasi untuk menjadi penyelenggara yang baik,” kata Ikhsan kepada Kompas.com, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Bupati Terpilih Cianjur Beri Sinyal Rotasi dan Mutasi Pejabat

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengatakan, apabila dalam pelaksanaan HPN sukses, maka akan menjadi efek positif bagi masyarakat Cianjur.

“Juga akan menjadi benchmark bagi daerah lain ke depannya. Saya optimistis, Cianjur sebagai tempat lahirnya surat kabar pertama milik pribumi di Indonesa bisa melaksanakan dengan baik,” ujar dia.

Jajaran pengurus PWI Jabar dan Cianjur telah bertemu dengan Pelaksana tugas Bupati Cianjur Herman Suherman terkait izin pelaksanaan, mengingat situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Paket Susu Kotak untuk Penghuni Lapas di Cianjur Ternyata Narkoba

Herman Suherman mendukung dan memberikan apresiasi terhadap rencana tersebut.

Pihaknya pun berjanji akan membantu menyukseskan penyelenggaraan HPN 2021.

“Namun tentunya protokol kesehatan harus benar-benar diperhatikan dan diterapkan secara ketat, mengingat situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Herman.

Terlebih lagi, kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur trennya cenderung meningkat.

“Kita sudah kehabisan tempat isolasi. Pasien terus bertambah, 3M jangan abai, tidak berkerumun dan menghindari kerumunan,” ucap Herman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com