Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sah Jadi Bupati Cianjur, Herman Janjikan 1.000 Kilometer Jalan Beton

Kompas.com - 22/01/2021, 08:34 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Pasangan Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin telah ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Cianjur terpilih periode 2021-2026.

Paslon nomor urut 03 yang diusung parpol koalisi, Golkar, PPP, PAN, PDI-P, dan Nasdem itu memenangi kontestasi Pilkada 2020 dengan meraup 600.394 suara atau sebesar 57 persen dari suara sah.

Setelah resmi ditetapkan sebagai bupati terpilih, Herman yang kini menjabat sebagai plt bupati itu mengaku sudah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk 100 hari kerja.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada tim sukses, relawan dan parpol pengusung, serta masyarakat Cianjur yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada saya dan pak Mulyana untuk memimpin Cianjur 5 tahun ke depan,” tutur Herman kepada Kompas.com, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Hasil Pleno KPU untuk Pilkada Cianjur 2020, Ini Paslon yang Unggul

Herman menegaskan, bersama wakilnya siap merealisasikan visi dan misi yang telah dibangun.

“Ada 5 program yang menjadi target capaian, yakni 1.000 kilometer jalan beton, peningkatan ekonomi melalui UMKM, bidang keagamaan, sektor pertanian dan program Cianjur Caang,” sebut Herman.

Selain itu, pihaknya telah memanggil dan menginstrusikan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyiapkan program-program unggulan terkait pelayanan publik.

“Tiap-tiap OPD harus ada terobosan-terobosan yang bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Herman.

Diberitakan sebelumnya, KPU Cianjur menggelar rapat pleno terbuka untuk menetapkan pasangan calon terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur 2020, Kamis (21/1/2021).

Pleno yang digelar di salah satu hotel di Cianjur itu dihadiri paslon nomor urut 03 Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin, paslon nomor urut 01 Mochamad Toha-Ade Sobari, serta tamu undangan.

Sementara paslon nomor urut 02 Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan dan paslon nomor urut 04 Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja tampak tidak hadir.

Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah menyebutkan, berdasarkan surat keputusan KPU Cianjur, pasangan Herman Suherman-TB Muyana Syahrudin ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih periode 2021-2026.

Baca juga: Cerita Dudi Sudrajat, Ditunjuk Jadi Pjs Bupati Cianjur gara-gara Disumpahi Sang Nenek

Pasangan tersebut meraup 600.394 suara atau sebesar 57 persen dari suara sah.

Selly mengatakan, keputusan tersebut mulai berlaku sejak tanggal penetapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com