Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Probolinggo Pinjamkan Mobil Dinas untuk Akad Nikah, Ini Syaratnya

Kompas.com - 20/01/2021, 18:01 WIB
Ahmad Faisol,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Pengantin di Kota Probolinggo yang mau akad nikah bisa meminjam mobil dinas Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berjenis MPV premium Nissan Elgrand bernopol N 1 PP.   

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mempersilahkan warganya memakai mobilnya agar warga bisa menikmati aset milik Pemkot Probolinggo. 

Pengumuman itu dia sampaikan melalui status WhatsApp miliknya, yang kemudian menyebar di grup-grup WhatsApp.

"Kalau ada saudara atau tetangga yang mau menikah silakan bisa pakai mobil ini. Silakan masyarakat Kota Probolinggo boleh memanfaatkan mobil milik pemkot, yang biasa saya pakai ini. Yang penting bermanfaat,” tulis Hadi, dalam statusnya di bawah gambar mobil dinasnya berwarna putih.

Baca juga: Pernyataan Lengkap Kristen Gray Setelah Disanksi Deportasi oleh Imigrasi

Pengantin yang menggunakan mobil dinas wali kota bisa merasa lebih bahagia bisa pinjam mobil orang nomor satu di Kota Probolinggo itu. 

Menurutnya, jabatan serta amanah, bukan menjadi batas dan jarak antara dirinya dengan warga. 

"Jadi, saya pikir mobil dinas ini boleh dipakai warga dalam momen spesial pernikahan. Semoga, bisa menambah kebahagiaan kedua mempelai dalam acara pernikahannya. Jika ada yang warga yang ingin meminjam mobil dinas tersebut, maka pada hari itu saya akan memakai mobil lainnya. Gratis, saya siapkan dengan sopirnya," kata Habib Hadi, kepada Kompas.com Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Sekeluarga Kena Corona, Kepala Diskominfo Probolinggo: Saya Bersyukur

Hadi mempersilahkan saudara atau tetangga yang mau menikah menggunakan mobil itu.

Untuk meminjam mobil dinas tersebut untuk akad, lanjut Hadi, dengan mendaftar ke Bagian Umum Setda Kota Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman dengan melampirkan KTP asli.

Syarat lainnya, kata Hadi, warga pengguna mobil dinas harus mengedepankan protokol kesehatan dan tanpa menggelar perayaan resepsi di masa pandemi Covid-19 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com