Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Pandemi, 650 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bogor Positif Corona

Kompas.com - 19/01/2021, 16:26 WIB
Abba Gabrillin

Editor

Sumber Antara

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mencatat, sebanyak 650 tenaga kesehatan di daerah itu terpapar Covid-19 selama pandemi berlangsung.

"Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu sebanyak 650 orang. Sementara nakes yang sudah sembuh sebanyak 494 orang,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Bogor Mike Kaltarina di Cibinong, seperti dikutip dari Antara, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: BPBD: 900 Warga Terdampak Banjir Bandang di Puncak Bogor

Menurut dia, dari ratusan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, 8 orang di antaranya meninggal dunia.

Sebanyak 3 orang wafat pada 2021 dan 5 orang lainnya sepanjang 2020.

Adapun 3 tenaga kesehatan yang gugur pada Januari 2021 ini yaitu staf Tata Usaha (TU) Puskesmas Bojonggede, perawat senior Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, serta ahli madya kesehatan di Puskesmas Megamendung.

Kemudian, 5 tenaga kesehatan yang meninggal pada 2020 yaitu dokter fungsional di Puskesmas Leuwinutug Kecamatan Citeureup dan Kepala Puskesmas Banjarsari Kecamatan Ciawi.

Kemudian perawat di Puskesmas Pasir Angin Cileungsi, perawat RSUD Ciawi, serta perawat di RS Sentra Medika Cibinong.

Baca juga: BERITA FOTO: Banjir Bandang di Puncak Bogor

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengajak masyarakat bersama-sama mendoakan tenaga kesehatan yang wafat dalam memperjuangkan kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

"Mari kita doakan agar keduanya husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com