Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 18/01/2021, 06:44 WIB
Idon Tanjung,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban tewas kembali terjadi di jalan tol Pekanbaru-Dumai.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 04.05 WIB melibatkan pikap dan truk yang mengakibatkan satu orang tewas.

Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai Indrajana mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi akibat pengemudi pikap melaju dengan kecepatan tinggi atau over speed.

"Berdasarkan hasil investigasi lapangan, diduga pengendara pikap mengantuk dan berkendara dengan kecepatan tinggi, yang mengakibatkan pengemudi hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk tersebut yang berada di lajur lambat. Mobil minibus itu melaju dari arah Dumai menuju arah Kota Pekanbaru," kata Indrajana dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai Sering Terjadi, Ini Penyebabnya

Dia menyebutkan, satu orang korban berinisial AS (41) meninggal dunia di rumah sakit karena mengalami luka berat.

Sedangkan dua korban lainnya, J (40) dan MRN (41), mengalami luka ringan.

Para korban, sebut Indrajana, telah dievakuasi ke Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani, Pekanbaru.

Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru-Dumai dengan melibatkan pihak Kepolisian daerah setempat.

"Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," tutup Indrajana.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan maut baru saja terjadi pada Rabu (13/1/2021). Kecelakaan yang melibatkan mobil Innova dan truk Fuso itu menyebabkan lima orang penumpang tewas di tempat.

Baca juga: Kronologi Satu Keluarga Tewas dalam Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai

Kecelakaan ini juga terjadi karena pengemudi mobil Innova melaju dengan kecepatan tinggi dan kondisi mengantuk, sehingga menabrak truk Fuso dari belakang.

Selain lima korban tewas, dua orang penumpang minibus lainnya mengalami luka berat. Sementara kondisi mobil Innova mengalami rusak berat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com