Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modus Bisa Obati Kanker Rahim dan Kemasukan Jin, Kakek Ini Malah Cabuli Pelajar

Kompas.com - 16/01/2021, 20:21 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Tim Polres Lhokseumawe menangkap seorang kakek berinisial Y (59) atas kasus pencabulan terhadap seorang pelajar berinisial N (14) di Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH dalam konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Jumat (15/1/2021) menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar bulan November 2020.

Awalnya, sambung Kapolres, sekitar bulan Juli 2020, korban kerap mengeluh sakit kepala. Orangtua korban membawa pada tersangka untuk mengobati penyakit itu. bahkan, korban menginap di rumah tersangka dengan tujuan berobat.

“Pelaku menyimpulkan bahwa korban sakit kanker Rahim dan kemasukan jin,” kata Kapolres.

 Baca juga: Dukun Palsu Cabuli Siswi SMA 13 Kali, Terbongkar Saat Minta Rp 3 Juta

Bahkan, pelaku mengklaim bisa mengeluarkan jin di tubuh korban. Sekitar bulan Agustus, korban diobati sendiri di kamar. Di situlah awal mula pelecehan seksual dan pencabulan terjadi.

Dia menyebutkan, kasus itu terungkap setelah korban bercerita pada orang tuanya. Lalu, kedua orangtuanya melaporkan kasus itu ke polisi seterusnya pada 9  November 2020 diambil visum et refertum.

“Setelah yakin dengan alat bukti dan keterangan saksi, maka polisi menangkap tersangka dan menjeratnya dengan pasal 46 Jo Pasal 47 Jo Pasal 48 Qanun (peraturan daerah) Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat dengan hukuman cambuk di depan umum.

Baca juga: Satpam SPBU Cabuli Anak Usia 6 Tahun dengan Modus Diberi Kado, Polisi: Pelaku Berpeluang Dikebiri Kimia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com