Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Agus Minarni di Bandara Supadio Pontianak

Kompas.com - 16/01/2021, 18:24 WIB
Hendra Cipta,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com – Jenazah Agus Minarni (47), satu di antara penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang berhasil teridentifikasi tiba di Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (16/1/2021) sore.

Sejumlah keluarga yang telah menunggu sejak siang hari, sambil memangku foto korban, mereka tak kuat menahan tangis, saat peti jenazah diturunkan dari pesawat dan dimasukkan ke dalam mobil ambulans untuk dibawa ke rumah duka di Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Jamiat, paman Agus Minarni, yang mewakili pihak keluarga untuk serah terima jenazah mengucapkan terima kasih kepada para pihak terkait yang telah membantu proses pencarian.

“Dari pencarian hingga ditemukan, sampai pengantaran ini, kami keluarga mengucapkan terima kasih,” kata Jamiat sembari menyeka air matanya.

Baca juga: 2 Jenazah Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 Asal Kalbar Diserahkan ke Keluarga

Rencananya, jenazah Agus Minarni akan langsung dibawa ke rumah duka. Setelah selesai membaca doa tahlil, jenazah akan dishalatkan di Masjid Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang dan akan dimakamkan paling cepat setelah shalat Isya.

Diberitakan, dua jenazah penumpang pesawat Sriwijaya Air asal Kalimantan Barat (Kalbar) telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan, Sabtu (16/1/2021).

Kedua jenazah tersebut masing-masing teridentifikasi atas nama Agus Minarni dan Ihsan Adhlan Hakim.

Baca juga: Pramugari Korban Sriwijaya Air Dikenang Rekannya sebagai Sosok yang Mengayomi dan Humoris

Kepala Kantor Pencairan dan Penyelamatan Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan, kedua jenazah tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak pada pukul 13.30 WIB dan 16.05 WIB.

“Dari Basarnas, kedua jenazah diserahkan kepada Pemrpov Kalbar untuk kemudian diantar ke rumah duka dan dimakamkan oleh pihak keluarga,” kata Yopi kepada wartawan, Sabtu sore.

Menurut Yopi, jenazah pertama yang tiba di Pontianak atas nama Ihsan Adhlan Hakim dengan menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 684.

Kemudian disusul jenazah Agus Minarni, menggunakan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SI 186.

Baca juga: Jasad Pipit Piyono Teridentifikasi 5 Hari Pascakecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com