Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun Libatkan 2 Mobil dan 2 Motor, 1 Orang Meninggal

Kompas.com - 08/01/2021, 20:49 WIB
Markus Yuwono,
Khairina

Tim Redaksi

 

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Sebanyak empat kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Wonosari- Yogyakarta, tepatnya di tikungan Padukuhan Putat II, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk, Gunungkidul, pada Jumat (8/1/2020). Akibatnya seorang pengendara dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Patuk Kompol Hendra Pastawa menyampaikan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Keterangan saksi menyebutkan, kecelakaan berawal kendaraan jenis L 300 nopol AB 8195 TK yang dikemudikan oleh Budi Nur Widyanto (25), warga Padukuhan Dawe, Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari.

Baca juga: Kecelakaan karena Jalan Berlubang, Bapak, Anak, dan Cucu Tewas di Tempat

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil melaju jalan yang menikung, kendaraan berjalan terlalu ke kanan sehingga keluar dari jalur yang seharusnya.

Dari arah Wonosari, melaju sepeda motor jenis Suzuki Smash nomor polisi AB 6693 FW yang dikendarai oleh FX Budiman (55) seorang ASN warga Padukuhan Ngemplek, Kaluranan Piyaman, Kapanewon Wonosari.

Jarak terlalu dekat antara kedua kendaraan sehingga terjadi kecelakaan dan FX Budiman sempat terpental beberapa meter dari lokasi.

Setelah menabrak pemotor, mobil L 300 tanpa muatan itu kembali bertabrakan dengan mobil jenis Daihatsu Ayla nopo AB 1522 FH yang dikemudikan oleh Ruswin Nurliansyah (28) warga Banjar, Kalurahan Giripanggung, Kapanewon Tepus.

Di belakang mobil Ayla seorang pengendara motor, Bayu Panji warga Padukuhan Gondang, Kalurahan Duwet, Kapanewon Wonosari, tidak bisa menhindari kecelakaan yang ada didepannya sehingga pemotor juga menabrak body belakang mobil Ayla.

"Setelah kita mendapatkan laporan anggota kemudian ke lokasi untuk melakukan penanganan terhadap korban dan pengamanan arus lalu lintas," ucap Hendra saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Jumat.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Chacha Sherly, Sopir Diduga Lalai dan Bukan Tabrakan Beruntun

Budiman kemudian dievakuasi ke RS Nuromah, Playen untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, beberapa saat setelah mendapatkan penanganan korban justru menghembuskan nafas terakhirnya.

"Setelah kejadian korban tidak sadarkan diri dan meninggal di Rumah Sakit," kata Hendra.

Salah seorang rekan Budiman, Hendro mengatakan korban merupakan Kepala Puskesmas 1 Gedangsari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com