Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Padang Sediakan Wifi Gratis untuk Warga, Ini Lokasinya

Kompas.com - 05/01/2021, 07:11 WIB
Rahmadhani,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, menyediakan wifi gratis kepada warga yang berada di sekitaran kantor camat.

"Kita sudah meluncurkan program wifi gratis outdoor di 11 kantor kecamatan se-Kota Padang. Kami memberikan apresiasi kepada Diskominfo yang telah memberikan inovasi terkait hal ini, yang juga bekerja sama dengan iCON Plus selaku pihak pendukung penyedia bandwidth," ujar Wali Kota Padang Mahyeldi kepada wartawan, Senin (4/1/2021).

Baca juga: Hari Pertama Sekolah Tatap Muka di Padang, Para Siswa Terlihat Agak Canggung...

Penyediaan wifi gratis ini seiring meningkatnya kebutuhan internet bagi masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Wifi gratis ini tersedia selama 24 jam di dalam dan luar area kantor kecamatan. Untuk kegiatan perkantoran mulai jam 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore. Mulai jam 16.00 sore hingga jam 21.00 malam baru dibuka untuk masyarakat di area luar kantor camat dengan radius jarak maksimal 50 meter dari kantor camat setempat," kata dia.

Baca juga: Sumbar Dapat 39.920 Dosis Vaksin Sinovac, Diutamakan untuk Tenaga Kesehatan

Wifi gratis di sekitar kantor camat ini dinilai akan sangat membantu pelajar dan mahasiswa yang belajar daring.

"Begitu juga untuk urusan bisnis, kegiatan usaha dan berbagai hal positif lainnya," kata Mahyeldi.

Pemkot Padang juga akan menambah fasilitas pendukung berupa pembuatan taman-taman digital di sekitar area kantor kecamatan se-Kota Padang.

"Secara bertahap kita akan melanjutkan lagi penyediaan wifi gratis ini ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang. Begitu juga bagi tempat ibadah, serta kawasan-kawasan strategis lainnya. Upaya ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat terkait kebutuhan internet gratis di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Mahyeldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com