Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basarnas Temukan 1 Warga Nias Selatan Hanyut di Sungai Susua

Kompas.com - 03/01/2021, 09:16 WIB
Hendrik Yanto Halawa,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

NIAS SELATAN, KOMPAS.com – Kepala Kantor Basarnas Nias M Agus Wibisono dan jajarannya sedang melakukan pencarian dua warga Nias Selatan yang hanyut di Sungai Susua sejak Rabu (30/12/2020) lalu.

"Tim SAR berhasil menemukan satu korban hanyut di sungai susua, pada hari ketiga pencarian," ujar Agus melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (3/1/2021).

Pada upaya pencarian korban di hari ketiga, Basarnas Nias berhasil menemukan salah satu korban hanyut.

Baca juga: Basarnas Cari 2 Warga Nias Selatan Hanyut di Sungai Susua

Korban yang ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban bernama Nifati Laia (48), warga Desa Hiliorahua, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Korban ditemukan diatas batuan sungai atau dekat dengan tepi sungai.

Jenazah Nifati ditemukan Tim SAR pada Sabtu sore (2/1/2021), berjarak 15 kilometer dari lokasi awal kejadian, dan personel Basarnas Nias pun langsung mengevakuasi korban untuk diserahkan kepada keluarga yang selanjutnya akan dikebumikan.

Dikabarkan sebelumnya dua warga hanyut masing-masing bernama Saridia Laia (78) warga Desa Sifalago Susua, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan dan Nifati Laia (48) warga Desa Hiliorahua, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, diduga hilang terseret arus Sungai Susua saat menyeberang sepulang dari kebun.

Baca juga: Basarnas Nias Lanjutkan Pencarian 2 Warga Hanyut di Sungai Susua

Saat ini sejumlah peralatan SAR, antara lain perahu LCR, palsar air, kantong mayat, APD Covid-19, GPS dan alat komunikasi serta peralatan pendukung lainnya, masih digunakan dilapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com