Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Ini Kejutan Ridwan Kamil untuk Pemulung yang Viral Bawa Bayi Saat Bekerja

Kompas.com - 01/01/2021, 08:57 WIB
Dendi Ramdhani,
Khairina

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Peralihan tahun dirayakan secara berbeda oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Tahun ini, ia bersama istrinya, Atalia Praratya, berkesempatan makan bersama Dede, seorang pemulung yang sempat viral karena bekerja sambil membawa anaknya yang masih balita.

Emil, sapaan akrabnya, pun menengok keadaan keluarga Dede di sebuah rumah kontrakan kecil di daerah Kiaracondong, Kota Bandung. Ia pun membawa makanan untuk santap malam.

"Merayakan malam tahun baru 2021, bersama Pak Dede, pemulung yang kemarin sempat viral karena harus membawa anak bayinya setiap hari ke lapangan karena istrinya sakit. Bu Cinta membawa makan malam untuk keluarganya," tulis Emil di akun Instagram pribadinya, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Anies Baswedan Gubernur Terpopuler dan Tervokal di 2020, Disusul Ridwan Kamil

Ia pun memberi kejutan lain dengan menawari Dede pekerjaan menjadi tukang kebun di rumah dinasnya.

"Pak Dede, yang tinggal di kontrakan kecil Kiaracondong kami beri solusi pekerjaan mengurusi taman mulai minggu depan sehingga tidak usah jadi pemulung lagi," kata Emil.

"Selamat menyambut Tahun Baru 2021. Mari rayakan di rumah aja dengan kontemplasi karena masih pandemi covid dimana-mana, dan tidak membuat acara yang memancing kerumunan atau keramaian. Selamat menyambut tahun baru 2021 untuk semua sahabat. Sehat-sehat ya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com