Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satgas: Ruang Perawatan Pasien Positif Covid-19 di Riau Terisi 30 Persen

Kompas.com - 31/12/2020, 23:04 WIB
Citra Indriani,
Icha Rastika

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi mengatakan bahwa saat ini ruang perawatan pasien positif Covid-19 di Riau terisi 30 persen.

Dengan demikian, Riau masih memiliki ruang perawatan yang sangat cukup bagi pasien positif Covid-19.

"Dari total ruang perawatan yang disiapkan, saat ini yang terisi hanya 30 persen. Ini tentunya bagus, kita memiliki space yang cukup," kata Yovi kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Wabup Pamekasan Rajae Meninggal dalam Perawatan Usai Terpapar Covid-19

Dengan kondisi tersebut, rumah sakit yang selama ini banyak melakukan perawatan pada pasien positif jauh lebih lega dibandingkan kondisi pada bulan September 2020.

"Jadi rumah sakit-rumah sakit yang kapasitasnya banyak, seperti RSUD Arifin Achmad, Eka Hospital, Awal Bros, sekarang jumlah pasiennya kurang lebih kisaran 20-30 pasien," ujar Yovi.

Menurut Yovi, hal tersebut mencerminkan kemampuan masyarakat dalam mengenali kondisinya apakah ia harus dirawat atau isolasi mandiri sudah bagus.

Baca juga: Hari Terakhir 2020, Kasus Positif Covid-19 di Riau Bertambah 110

 

Hal ini tentunya harus terus ditingkatkan. "Penambahan angka pasien positif saat ini juga tidak sebanyak pasien yang sembuh. Ini membuat kita sedikit agak lega," kata Yovi.

Di pengujung 2020, kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau masih bertambah lebih dari 100 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliana Nazir mengatakan, penambahan kasus positif Covid-19 di Riau hari ini sebanyak 110 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com