Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aa Gym dan Syekh Ali Jaber Positif Covid-19, Ridwan Kamil Beri Dukungan dan Doa

Kompas.com - 30/12/2020, 10:42 WIB
Dendi Ramdhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi dukungan moril dan doa kepada dua ulama kondang Abdullah Gymnastiar dan Syeikh Alijaber yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Lewat akun instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Emil itu mendoakan agar keduanya segera pulih dan bisa kembali memberikan siraman rohani kepada masyarakat.

"Doa terbaik saya untuk kesembuhan guru-guru kita tercinta, @aagym dan @syekh.alijaber. Semoga lekas pulih, lekas sehat dan segera bisa kembali memberikan untaian nasehat kepada kita semua," tulis Emil, Rabu (30/12/2020).

Baca juga: [POPULER NUSANTARA] Polda Jatim Selidiki Kerumunan Pengantar Jenazah di Pasuruan | Aa Gym Positif Covid-19

Doakan kesembuhan semua yang berjuang melawan Covid-19

Ia pun turut mendoakan masyarakat yang sedang berjuang untuk sembuh dari Covid-19. Ia pun menyampaikan, vaksin tahap 1 akan segera hadir.

"Doa saya juga untuk para pasien Covid yang sedang berjuang untuk sembuh dan pulih. Vaksin tahap 1 sudah hadir, dan akan dimulai vaksinasi untuk para tenaga kesehatan terlebih dahulu," ujarnya.

Ia juga berharap pandemi Covid-19 segera selesai serta ekonomi nasional kembali membaik di tahun depan.

"Semoga 2021 adalah tahun menurunnya pandemi dan tahun pulihnya ekonomi, pulihnya hubungan cinta kamu yang sempat darurat tersendat. Aamiin," ucap Emil berkelakar.

Baca juga: Sebelum Positif Covid-19, Aa Gym Merasa Kurang Fit dan Dinyatakan Nonreaktif Saat Rapid Test

Aa Gym tes swab di RS Dustira

Seperti diketahui, Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT), Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya betul (Aa Gym positif Covid-19). Nanti press release resminya kami kirimkan ya," ujar Ketua Yayasan DT, Gatot Kunta Kumara, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (29/12/2020).

Dalam video Kajian MQ Pagi, Selasa (29/12/2020) pukul 05.02 WIB yang dibagikan Dewan Kemakmuran Masjid Masjid DT, Aa Gym menceritakan kondisi terkini dirinya setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Alhamdulillah sesudah di-swab kemarin di RS Dustira, hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina," ujar Aa Gym memulai videonya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com