Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Melahirkan, Gadis Ini Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap dan Buang Jasadnya di Belakang Rumah

Kompas.com - 29/12/2020, 22:09 WIB
Muhlis Al Alawi,
Khairina

Tim Redaksi

PONOROGO, KOMPAS.com-Satuan Reserse dan Kriminal Polres Ponorogo mengamankan seorang gadis berinisial YS (20) warga Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Selasa (29/12/2020).

Gadis belia itu diamankan dengan tuduhan membunuh bayi perempuan yang dilahirkannya sendiri dari hasil hubungan gelap dengan kekasihnya.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Hendy Septiadi yang dikonfirmasi Selasa (29/12/2020) membenarkan diamankannya gadis berinisial YS. Tak hanya YS, polisi juga mengamankan kekasih perempuan tersebut.

"Perempuan YS adalah ibu yang melahirkan bayi perempuan tersebut telah kami amankan. Termasuk pria yang diduga sebagai ayah bayi perempuan tersebut juga sudah kami amankan,” kata Septiadi.

Baca juga: Siswi Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Kebun, Tutupi Kehamilan dengan Baju Longgar

YS bersama kekasihnya diamankan setelah polisi memeriksa sejumlah saksi dari warga setempat. Tak hanya itu, YS sendiri mengaku melahirkan bayi itu sendirian lalu membunuhnya.

Setelah dibunuh, jasad bayi itu dibuang oleh YS di belakang rumah neneknya. Jasad bayi itu ditemukan nenek YS.

Menurut Septiadi, nenek tidak mengetahui kalau YS sementara hamil. Pasalnya postur tubuh YS yang tinggi dan gemuk.

“Selama ini YS bersama adiknya tinggal di rumah neneknya. Neneknya tidak curiga kalau YS hamil. Bahkan tadi pagi saat nenek mendapati banyak darah di kamar mandi dikira darah haid,” ungkap Septiadi.

Baca juga: Malu karena Hamil di Luar Nikah, Seorang Siswi SMA Buang Bayi yang Baru Dilahirkannya di Depan Panti Asuhan

Septiadi mengatakan, terungkapnya kasus bermula saat polisi mendapatkan laporan penemuan jasad bayi yang sudah meninggal dunia, Selasa (29/12/2020) pagi.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi mendapati kejanggalan terdapat bekas luka pada tubuh bayi.

Dari hasil pengembangan penyelidikan, polisi menemukan fakta pembuang bayi dan sekaligus pembunuhnya adalah ibu kandungnya sendiri.

Sebelum membunuh bayinya, perempuan berinisial YS melahirkan sendirian di kamar mandi saat neneknya pergi belanja ke pasar.

“Bayinya sempat keluar dan menangis lalu dipukul YS hingga meninggal dunia. Selanjutnya dibuang di belakang rumah,” kata Septiadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com