Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas 3 Kg Meledak di Tasikmalaya, 3 Orang Terbakar

Kompas.com - 25/12/2020, 13:26 WIB
Irwan Nugraha,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Sebanyak tiga orang warga Kelurahan Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mengalami luka-luka bakar akibat gas 3 kilogram di rumahnya bocor dan meledak, Kamis (24/12/2020).

Kejadian itu membuat seisi rumah bagian dapur terbakar. Api baru padam setelah warga sekitar bersama-sama memadamkannya.

"Korban sempat terbakar dan mengalami luka bakar sampai dibawa ke rumah sakit," jelas Kepala Polsek Indihiang Polresta Tasikmalaya, Kompol Didik Rohim Hadi kepada wartawan, Jumat (25/12/2020).

Baca juga: Mahasiswa Tewas Terseret Arus Curug Batu Blek Tasikmalaya

Korban yang mengalami luka bakar adalah Eman, Tutuy dan Joni yang masih satu keluarga. Ketiganya hingga kini masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, yang mendapatkan informasi tersebut langsung meninjau lokasi kebakaran pada Jumat pagi.

Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf didampingi Sekretaris Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Hendra Budiman, mmberikan bantuan bagi para korban terbakar akibat gas bocor dan meledak di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat (25/12/2020).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf didampingi Sekretaris Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Hendra Budiman, mmberikan bantuan bagi para korban terbakar akibat gas bocor dan meledak di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat (25/12/2020).

Yusuf pun sempat melihat dapur yang menjadi sumber utama gas 3 kilogram bocor yang apinya menyambar korban.

"Saya baru mendengar kejadian ini tadi malam ya, jadi saya mengkondisikan hari ini menengok bareng dengan Sekdis Dinsos Kota Tasikmalaya. Tapi, saya belum bisa menengok langsung para korban di rumah sakit, karena situasi Covid saat ini," jelas Yusuf kepada Kompas.com.

Baca juga: Rekor Baru, Pasien Covid-19 Selama 2 Bulan di Kota Tasikmalaya Capai 750 Orang

Dari informasi yang didapatnya, Yusuf mengatakan, gas 3 kilogram itu meledak akibat api tidak langsung dimatikan saat diketahui terjadi kebocoran.

Yusuf pun meminta warganya berhati-hati dan tidak menggoyangkan tabung gas yang bocor dengan api sedang menyala.

"Selang gasnya tidak dicabut dan hanya digoyang-goyang dengan posisi api menyala, ya gas yang bocor jadi api, sehingga api pun menyambar ke tiga korban," kata dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com