Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Bupati Maros Chaidir Syam Positif Covid-19

Kompas.com - 17/12/2020, 17:43 WIB
Hendra Cipto,
Dony Aprian

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Calon Bupati Maros terpilih, Chaidir Syam dinyatakan positif Covid-19.

Sebelum terpapar Covid-19, Chaidir mengalami demam tinggi dan memeriksakan kesehatan di RS Grestelina, Makassar.

“Setelah kemarin kelelahan mengikuti tahapan pilkada malamnya saya swab test dan hasilnya Positif Covid 19. Sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan oleh tim medis,” katanya kepada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Positif Covid-19

Dia berharap, semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir, untuk menjalani swab test.

akukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau rapid tes atau tes usap PCR.”

“Saya mohon doa semua masyarakat Maros, agar saya bisa segera pulih dan bisa aktif kembali dalam kerja kerja kemanusiaan,” pungkasnya.

 Baca juga: 447 Kasus Baru, Sulsel Alami Penambahan Pasien Covid-19 Harian Tertinggi

Sementara itu, ketua tim pemenangan pasangan calon bupati Maros, Chaidir-Suhartina, Muh Irfan AB yang dikonfirmasi lewat telepon mengatakan, Chaidar mengalami demam tinggi dan dibawa ke RS Grestelina untuk melakukan pemeriksaan.

"Kemarin Pak Chaidar masuk rumah sakit dan langsung dilakukan tes Swab. Tadi hasinya keluar dan dinyatakan positif Covid-19. Saat ini kondisi pak Chaidar sudah mulai membaik dan mohon doanya,” katanya.

Irfan mengimbau kepada siapa saja yang telah melakukan kontak dengan Chaidar dalam beberapa hari terakhir ini, agar segera memeriksakan diri dengan melakukan swab test.

“Kita imbau kepada siapa pun yang sudah kontak dengan pak Chaidar dalam beberapa hari terakhir ini, agar memeriksakan diri dan melakukan tes swab. Ini sebagai langkah tracing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Chaidir Syam berpasangan dengan Suhartina Bohari dengan persentese perolehan suara sebanyak 42,3 persen atau 82.770 suara.

Pasangan calon bupati Maros nomor urut 2. Chaidir Syam-Suhartina Bohari telah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Maros 2020, Kamis (17/12/2020) dini hari.

Pasangan Chaidir Syam-Suhartina unggul dari dua pesaingnya yakni pasangan calon bupati Maros nomor urut 01 Andi Tajerimin Nur-Hafid S Fasha yang memperoleh suara sebanyak 48.308 atau 24,7 persen, pasangan calon bupati Maros nomor urut 03 Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin yang memperoleh suara 64.512 atau 33 persen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com