Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertangkap Berduaan dengan Gadis di Bawah Umur, Kades Ini Mengundurkan Diri

Kompas.com - 15/12/2020, 12:41 WIB
Nansianus Taris,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

MAUMERE, KOMPAS.com - Kepala Desa Rokirole, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, NTT, berinisial TT, resmi mengundurkan diri dari jabatan, setelah ia tertangkap tengah berduaan dengan seorang gadis di bawah umur di sebuah kamar hotel di Kota Maumere.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, Kades Rerikore resmi mengundurkan diri melalui surat pengunduran diri kepada Bupati Sikka, BPD Rokirole, Kadis PMD, dan Inspektorat Sikka, Rabu (9/12/2020).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sikka, Fitriani Kristiani pun membenarkan informasi pengunduran diri dari Kades Rokirole tersebut.

Baca juga: Istri Menangis Saat Mantan Datang di Pernikahan, Suami: Saya Maklumi Dia, karena Tidak Sadar

Fitriani mengaku, pihaknya telah menerima tembusan surat pengunduran diri dari TT dari jabatannya.

“Kami sudah terima surat pengunduran diri dari yang bersangkutan. Terhadap masalah yang tengah menimpanya, kami sudah tidak berkewenangan membina, karena dia sudah mengundurkan diri,” kata Fitriani, kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Selasa siang.

Fitriani mengungkapkan, dengan adanya surat pengunduran diri itu, pemerintah akan melakukan kajian sesuai regulasi birokrasi pemerintahan desa, agar pelayanan kemasyarakatan di Desa Rokirole tidak terganggu.

Baca juga: Menangis Saat Mantan Datang di Pernikahan, Pengantin Perempuan: Saya Tidak Sadar, Saya Khilaf

Camat Palue, Laurensius B Lisa mengatakan, dengan adanya surat pengunduran diri dari kades tersebut, pihaknya masih memikirkan untuk menempatkan seorang pejabat untuk menjalankan roda pemerintahan Desa Rokirole.

“Harapannya dengan adanya pejabat sementara kepala desa nanti, pelayanan pemerintahan dan masyarakat bisa berjalan seperti biasa,” kata Laurensius, Selasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com