Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

68 Karyawan Positif Covid-19, RS Arifin Nu'mang Sidrap Ditutup 14 Hari

Kompas.com - 15/12/2020, 10:22 WIB
Suddin Syamsuddin,
Khairina

Tim Redaksi

 

SIDRAP, KOMPAS.com -Rumah Sakit Arifin Nu'mang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan ditutup selama 14 hari. Hal itu dilakukan karena 68 karyawan rumah sakit itu terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hal itu diketahui dari salah seorang dokter RS Arifin Nu'mang yang terkonfirmasi Covid-19 usai melakukan uji swab. Kemudian kita temukan puluhan lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Direktur Rumah Sakit Arifin Nu'mang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Budi Santoso, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Istri Bupati Sidrap Meninggal Setelah Terjangkit Covid-19

Budi menjelaskan, 68 karyawan rumah sakit terkonfirmasi Covid -19 itu terdiri mulai dokter, perawat, pegawai, hingga petugas kebersihan rumah sakit.

Menurut Budi Santoso, 68 pegawai RS Arifin Nu'mang itu ada yang diisolasi di rumah sakit dan ada juga yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara itu, salah seorang dokter RS Arifin Nu'mang membagikan videonya di media sosial tentang isolasi tenaga kesehatan di rumah sakit itu.

"Hari ini RS Arifin Nu'mang berduka, sekira 37 orang tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka kini diisolasi di Rumah Sakit Arifin Nu'mang," kata dr. Muhammad Muttoha, dalam videonya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com