Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaleidoskop 2020: Sederet Kisah Pernikahan Viral di Lombok, dari Maskawin Unik hingga Pelajar Nikahi 2 Gadis

Kompas.com - 13/12/2020, 11:41 WIB
Idham Khalid,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Kisah pernikahan viral di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pada tahun 2020 menjadi pusat perhatian jagad maya.

Hal itu disebabkan beberapa pasangan melakukan pernikahan dengan maskawin unik, pernikahan dengan dua gadis sekaligus, hingga yang paling mengejutkan pernikahan sesama jenis.

Berikut sederet kisa pasangan pengantin viral dari Lombok dirangkum dari artikel Kompas.com:

1. Maskawin sendal jepit dan segelas air

Pasangan pengantin Yudi dan Helmi saat ditemui di rumahnyaKOMPAS.COM/IDHAM KHALID Pasangan pengantin Yudi dan Helmi saat ditemui di rumahnya

Kisah pertama datang dari pasangan pengantin Yudi Anggata (24) warga Desa Braim, Lombok Tengah, dengan Helmi (20) warga Des Jurit, Lombok Timur, dengan maskawin sepasang sandal jepit, yang terjadi pada Juli 2020 lalu.

Helmi yang berprofesi sebagai modeling Sasak itu menyampaikan, dirinya menginginkan maskawin sandal jepit dan air segelas lantaran tidak ingin memberatkan suaminya.

"Saya tidak mau nyusahin suami saya dan keluarganya," kata Helmi, Sabtu (4/7/2020)

Usai melakukan akad nikah, Helmi langsung meneguk air dalam gelas cantik tersebut, dan sementara untuk sandal jepit akan dipajang sebagaimana kenang-kenagan.

Baca juga: Kisah Cinta Pengantin dengan Maskawin Sandal Jepit dan Segelas Air, Berawal dari Media Sosial

"Tidak ada nilai sejarah mengapa mau sandal jepit, hanya mau jadi kenang-kenagan yang akan diceritakan pada anak nanti," kata Helmi.

Sementara itu sang suami, Yudi yang berprofesi sebagai YouTuber mengakui bangga dengan istrinya yang mau bermahar sendal jepit yang dibeli seharga 10 ribu rupiah.

"Bersyukur punya istri yang tidak memberatkan, jadi kemauan sendiri dia minta sandal jepit, terus saya beli 10 ribu kemarin," kata Yudi sambil tersenyum.

Yudi berharap walaupun dengan maskawin hanya sandal jepit, darinya bersama istrinya dapat menjadi pasangan yang harmonis dunia akhirat.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com