Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Lumajang Positif Covid-19, Wabup: Keluarga hingga Staf Kami Tracing

Kompas.com - 11/12/2020, 21:26 WIB
Dheri Agriesta

Editor

KOMPAS.com - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (11/12/2020) pagi.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan, Satgas Covid-19 telah melakukan tracing terhadap 15 orang yang diduga melakukan kontak dekat dengan Bupati Thoriq.

Baca juga: Ketua KPU Tangsel Positif Covid-19, Kini Isolasi di Rumah Sakit

"Terutama keluarga, kemudian staf yang berada di ruang bupati, sopir, ajudan, dan satpam kami tracing," kata Indah seperti dikutip dari Tribunjatim.com, Jumat (11/12/2020).

Untuk mencegah penularan Covid-19, Pendopo Arya Wiraraja ditutup selama 14 hari. Sebab, tempat itu berada dalam satu area dengan kediaman Bupati Thoriq.

"Kemudian semua kegiatan-kegiatan yang sudah terjadwal di pendopo selama dua minggu ini kita alihkan di pemda. Baik itu yang dilakukan oleh pemda sendiri, dinas, maupun masyarakat," ujarnya.

Menurut Indah, area kediaman Bupati Thoriq telah disterilisasi. Pihaknya menyemprot cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus.

Indah pun berpesan agar masyarakat tak menyepelekan virus corona baru.

Berdasarkan pantauan di lapangan, masih banyak warga di wilayah perdesaan yang mengabaikan protokol kesehatan, seperti memakai masker.

Padahal, masker adalah salah satu upaya mencegah penyebaran virus di masa pandemi.

Baca juga: Istri Bupati Sidrap Meninggal Setelah Terjangkit Covid-19

Ia juga mengimbau masyarakat rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Jadi ini warning, keluar rumah harus bawa masker, jauhi tempat kerumunan karena virus itu menularnya cepat," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Bupati Lumajang Thoriqul Haq Positif Covid-19, 15 Orang Kontak Erat Ditracing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com