Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Positif Covid-19 di DPRD Lamongan Terus Bertambah, Total 24 Orang Terinfeksi Corona

Kompas.com - 10/12/2020, 20:59 WIB
Hamzah Arfah,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Jumlah anggota DPRD Lamongan yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Kini, terdapat 16 anggota dewan yang dinyatakan positif Covid-19.

Selain itu, jumlah staf di Sekretariat DPRD Lamongan yang terkonfirmasi positif Covid-19 pun bertambah. Terdapat delapan staf yang positif Covid-19.

Baca juga: Sejak Awal Tujuan Kami Bukan Merebut Kekuasaan, tapi Menyejahterakan Masyarakat Surabaya

Sehingga, total 24 orang positif Covid-19 di lingkungan DPRD Lamongan.

"Terbaru, anggota DPRD yang positif kini ada sebanyak 16 dan Sekwan 8 orang. Sehingga total ada 24 orang yang positif," ujar Sekretaris DPRD Lamongan Aris Wibawa saat dikonfirmasi, Kamis (10/12/2020).

DPRD Lamongan sudah menyelenggarakan tes swab sebanyak tiga kali untuk mendeteksi kondisi anggota dewan dan staf Sekretariat DPRD.

Meski begitu, masih ada tujuh anggota dewan dari total 50 orang yang belum mengikuti tes swab.

Aris menyebutkan, tujuh orang itu tak mengikuti agenda tes swab yang diselenggarakan DPRD. Mereka juga belum menyerahkan hasil tes swab secara mandiri.

"Kalau di staf Sekwan, ada lima orang yang enggan mengikuti swab. Ini kan bahaya, siapa tahu mereka ini positif juga, kan kita tidak pernah tahu bila belum swab," kata dia.

Aris menambahkan, DPRD Lamongan tak akan menggelar tes swab massal susulan. Sebab, anggota dewan dan staf tersebut tak memperlihatkan niat untuk mengikuti tes swab.

"Saya kira tiga kali itu sudah cukup, karena kalau ada niatan pasti akan ikut salah satu di antaranya. Kini tinggal kesadaran dari mereka saja," kata Aris.

Sementara itu, Koordinator bidang Preventif dan Promotif Satgas Penanganan Covid-19 Lamongan Taufik Hidayat menyebutkan, sebanyak 81 orang menjalani tes swab dari tiga kali tes massal yang digelar.

Baca juga: 14 Kasus Positif Covid-19 di DPRD Lamongan, Masih Ada Anggota Dewan yang Belum Tes Swab

Dari rangkaian tes itu, 24 orang dinyatakan positif Covid-19.

"Benar, ada 24 orang yang positif dari 81 yang mengikuti swab. 16 anggota DPRD dan 8 staf Sekwan," kata Taufik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com