Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Quick Count LSI Denny JA Pilkada Samarinda, Paslon Andi Harun - Rusmadi Unggul Tipis

Kompas.com - 09/12/2020, 19:05 WIB
Zakarias Demon Daton,
Khairina

Tim Redaksi

SAMARINDA, KOMPAS.com - Pasangan calon Andi Harun - Rusmadi Wongso unggul tipis dari dua pesaingnya dalam Pilkada Samarinda, Rabu (9/12/2020).

Hasil tersebut berdasarkan hitung cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA bekerja sama dengan Jaringan Informasi Publik (JIP).

Paslon Andi Harun - Rusmadi meraih 35,64 persen suara. Unggul tipis dari paslon Zairin Zain-Sarwono 34,30 persen. Sementara paslon Barkati-Darlis sekitar 30,06 persen.

"Data sudah masuk 100 persen. Paslon nomor 2 (Andi Harun - Rusmadi) unggul tipis dengan paslon nomor 3 (Zairin Zain-Sarwono). Selisih berkisar 1,34 persen," ungkap Peneliti LSI Denny JA, Fadli Fakhri Fauzan kepada Kompas.com di Samarinda, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Unggul di Quick Count Pilkada Solo, Gibran Rencana Sowan ke Bajo: Tak Ada Kubu-kubuan

Tingkat partisipasi pemilu pada pilkada tahun ini mengalami penurunan menjadi 49,11 persen. Partisipasi pilkada Samarinda lima tahun lalu di atas 50 persen.

Paslon Andi Harun - Rusmadi berserta pendukungnya tampak berkumpul di Cafe Bagios Samarinda merayakan kemenangan. Terlihat sejumlah pendukung memberi selamat kepada Andi Harun - Rusmadi.

Baca juga: Danny-Fatma Unggul Versi Quick Count Pilkada Makassar, Appi-Rahman Beri Ucapan Selamat

Di kesempatan sama paslon Andi Harun - Rusmadi Wongso mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung dan tim yang sudah bekerja keras beberapa bulan terakhir.

"Perjuangan kita tidak sampai di sini. Ke depan kita kawal pembangunan di Samarinda agar kota ini menjadi lebih baik ke depan," ucap Andi Harun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com