Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asner Optimistis Menang Lawan Kotak Kosong di Pilkada Pematangsiantar

Kompas.com - 09/12/2020, 13:00 WIB
Teguh Pribadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Calon tunggal wali kota Pematangsiantar, Asner Silalahi, optimistis meraih suara terbanyak melawan suara kotak kosong pada Pilkada Pematangsiantar, Rabu, 9 Desember 2020.

Asner Silalahi mencoblos di TPS 5 Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, bertempat di halaman SD Negeri 122390 Jalan Laguboti Ujung, Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Asener bersama istrinya, Juliati Sihombing, bersama rombongan berjalan kaki dari kediamannya di Jalan Laguboti menuju TPS 5.

"Puji Tuhan cuacanya sejuk angin sepoi-sepoi sehingga kita plong dalam memilih. Kita harapkan masyarakat Pematangsiantar datang ke TPS dan kita yakin masyarakat sudah cerdas dalam berpolitik," ujar Asner ditemui seusai mencoblos.

Baca juga: Debat Pilkada Pematangsiantar, Paslon Tunggal Bicara Revitalisasi Posyandu hingga Rumah Adat

Asner yakin memenangi Pilkada Pematangsiantar melawan kotak kosong. Ia memprediksi meraih suara 70-80 persen. Sebab, kata Asner, pihaknya turun ke lapangan menyapa pemilih.

"Bukan mau mendahului Tuhan, kita yakin 70-80 persen. Karena apa, kita turun ke lapangan menyapa masyarakat semua. Karena kami dan Ibu Susanti (calon wakil) sudah mewakafkan diri untuk pembangunan dan kesejahteraan kota ini," pungkasnya.

Usai memberikan hak suaranya, Asner mengaku akan memantau hasil perolehan suara melalui penghitungan cepat yang dipusatkan di kediamannya.

Sementara itu, calon wakil wali kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani mencoblos di TPS 4 Kelurahan Simarito sekitar pukul 10.00 WIB.

Mantan Dirut RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar itu turut didampingi suaminya, Erizal Ginting, beserta sanak keluarganya.

Baca juga: Pilkada Pematangsiantar, Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong

Sebagaimana diketahui, Pilkada Pematangsiantar 2020 diikuti hanya satu paslon, yakni Asner-Susanti. Paslon tunggal berhadapan dengan kotak kosong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com