Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak Pintu Tol Bakauheni, Ini Identitas 3 Korban Tewas

Kompas.com - 08/12/2020, 11:58 WIB
Tri Purna Jaya,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com – Tiga orang yang tewas dalam kecelakaan maut di loket masuk (tollgate) Pelabuhan Bakauheni berhasil diidentifikasi.

Ketiga orang tersebut tewas setelah truk pengangkut triplek menabrak truk logistik pada Senin (7/12/2020) malam.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Jasa Raharja Lampung, M Himawan mengatakan, pihaknya telah mengetahui dan mendata identitas para korban dalam kecelakaan maut tersebut.

“Tiga orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka ringan,” kata Himawan saat dihubungi, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Dari Bakauheuni ke Merak, Sopir Travel dan Penumpang Perempuan Tewas Tanpa Busana di Atas Kapal

Berdasarkan data yang dikumpulkan Jasa Raharja, tiga orang yang tewas dalam kecelakaan maut tersebut adalah Rendi (petugas loket ASDP Bakauheni), Asep Sumarna (39 tahun, Desa Girimekar Bandung) diduga sopir truk, dan Deri Setiawan (pejalan kaki).

Himawan mengatakan, pihaknya masih pendataan untuk melengkapi berkas terkait pembayaran santunan kepada para korban tewas tersebut.

Sedangkan korban luka ringan adalah, Asep Purwadi (35 tahun, sopir) warga Kecamatan Panjang dan Ari Diki (29) warga setempat.

Baca juga: Kronologi Truk Tabrak Pintu Tol Bakauheni hingga Tewaskan 3 Orang

Diduga rem blong

Menurut Himawan, Jasa Raharja sudah menerbitkan surat jaminan perawatan bagi korban luka-luka ini.

“Korban dijamin UU No 34 tahun 1964. Korban luka-luka telah diterbitkan surat jaminan dengan nilai biaya perawatan sebesar Rp 20 juta untuk masing-masing korban,” kata Himawan.

Kanit Laka Polres Lampung Selatan, Ipda Ilham Efendi mengatakan, kecelakaan itu melibatkan truk muatan triplek bernomor polisi BK 8222 DT dan truk logistik bernomor polisi BE 8783 AL di area loket masuk (tollgate) Pelabuhan Bakauheni.

“Diduga rem blong sehingga truk BK 8222 DT menabrak bagian belakang truk fuso yang sedang antri tiket di pintu loket masuk pelabuhan,” kata Ilham.

Kerasnya benturan dari arah belakang tersebut membuat truk fuso hijau itu terdorong hingga menabrak pintu loket tollgate Pelabuhan Bakauheni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com