Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Banjarnegara Terjun Langsung Perbaiki Jalan Rusak, Ganjar: Terima Kasih Sudah Peduli

Kompas.com - 07/12/2020, 19:31 WIB
Riska Farasonalia,
Khairina

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi inisiatif Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang terjun langsung memperbaiki jalan provinsi yang rusak di wilayahnya.

Menurutnya, Pemprov Jateng melalui Dinas Pekerjaan Umum sudah bergerak memperbaiki kerusakan jalan tersebut sejak Kamis (3/12/2020).

"Tapi pada saat itu sebenarnya, hari Kamis, itu tim kami sudah ada di sana," kata Ganjar di kantornya, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Jalan Provinsi Penuh Lubang, Bupati Banjarnegara Rogoh Kocek Pribadi untuk Perbaiki

Ganjar mengaku tak tahu menahu saat disinggung terkait penggunaan uang pribadi Bupati Banjarnegara untuk perbaikan jalan yang rusak.

"Nggak tahu saya malahan (Bupati pakai uang pribadi), saya hanya baca di berita aja. Padahal tidak, sebenarnya teman-teman kita punya aplikasi Jalan Cantik, foto saja dikirim. Kita sudah terbiasa bekerja begitu ya," tuturnya.

Kendati demikian, Ganjar mengapresiasi langkah Bupati Banjarnegara yang dinilai sangat peduli terhadap infrastruktur.

"Maka terima kasih buat Pak Bupati yang sudah peduli. Kemudian bertemulah dengan kami, mereka menyampaikan sudah turun. Makanya saya agak kaget waktu baca," katanya.

Baca juga: Sempat Tertutup Longsor, Jalan Nasional di Banjarnegara Bisa Dilalui Kendaraan

"Pak Bupati ini kontraktor, dan ngerti persis. Jadi dia awareness-nya pada infrastruktur itu bagus banget. Aku malah senang," tegasnya.

Namun, Ganjar menyoroti satu hal saat menerima laporan foto perbaikan jalan di wilayah Banjarnegara, yakni penggunaan masker.

"Ini ada foto penanganan lubang, sebenarnya lapor aja gampang. Cuma ya ini, foto-fotonya kok nggak pakai masker Pak. Enggak usah rangkulan nggak usah salaman," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com