Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Wali Kota Airin Ajak Abang dan Nona Tangsel Tingkatkan Peran Anak Muda

Kompas.com - 07/12/2020, 13:43 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan, Abang Nona Kota Tangsel merupakan aset daerah yang memiliki peran membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di masa yang akan datang.

"Abang Nona terpilih bisa menjadi pioneer bagi anak muda, bahwa ada cara untuk berkarya dan berprestasi," katanya dalam malam puncak pemilihan Abang Nona di Hotel Merlyn yang digelar melalui media sosial, Sabtu (5/12/2020).

Menurutnya, Abang Nona Kota Tangsel dapat membantu pemerintah melakukan pembangunan di berbagai sektor.

Oleh karenanya, dia memberikan perhatian khusus sehingga fasilitas pengembangan generasi muda bisa berperan aktif membantu pemerintah.

Airin berharap, adanya Abang Nona Kota Tangsel bisa memotivasi anak muda lainnya untuk menorehkan karier dalam berbagai bidang.

Baca juga: Pemkot Tangsel Akan Mulai Pelebaran Jalan di Rawa Buntu dan Jalan Bhayangkara

"Ada banyak sekali bidang yang bisa ditekuni. Abang Nona Kota Tangsel hanya salah satunya," katanya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Airin juga memastikan pemerintah akan selalu memberikan fasilitas yang sangat baik bagi anak muda yang mau berperan dalam proses pembangunan, salah satunya dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang positif.

"Jadi semoga setelah ini anak muda akan lebih tergerak hatinya untuk mengikuti berbagai kegiatan positif dan terbebas dari hal negatif," ujarnya.

Airin menambahkan, saat ini pemerintah tengah berupaya untuk memastikan percepatan pemutusan mata rantai penularan Covid-19.

Baca juga: Panitia Pilkada Tangsel Tingkat Kecamatan Mulai Persiapan Logistik TPS

Untuk itu, dirinya pun membutuhkan banyak sekali sumber daya manusia (SDM) yang mampu berpartisipasi dalam proses program ini.

"Jadi, pemenang Abang Nona ini punya peran membantu pemerintah dalam rangka mensosialisasikan program ini," ujarnya.

Adapun, Rian Munawarrohman Abang dari Kecamatan Ciputat Timur dan Putri Nabila dari Kecamatan Serpong terpilih menjadi Abang dan Nona Tangsel periode 2020-2022.

Kemudian, Wakil I Abang Tangsel 2020 Muhammad Fadhel Fajri Ramadhan dari Pamulang, Wakil I Nona Tangsel 2020 Nona Salsabila Dinitasari dari Ciputat Timur.

Wakil II Abang Tangsel 2020, yakni Affan Mawarid Akbar dari Pamulang, Wakil II Nona Tangsel 2020, yakni Pramesti Devi Angelita dari Setu.

Baca juga: APK Pilkada Tangsel Berulang Kali Dipasang di Tempat Terlarang, Satpol PP Kewalahan

Untuk Abang Berbakat Tangsel 2020 Dimitri Fajar Satria Dharma dari Serpong Utara, lalu Nona Berbakat Tangsel 2020 Daniella Quinta Anastasia dari Pondok Aren.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com