Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

434 ASN Pemprov Riau Sembuh dari Covid-19

Kompas.com - 04/12/2020, 17:14 WIB
Citra Indriani,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sebanyak 483 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dinyatakan positif Covid-19.

Hingga saat ini, total ASN yang sudah dinyatakan sembuh mencapai 434 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, rata-rata ASN tersebut tergolong sebagai pasien orang tanpa gejala.

Baca juga: Video Tukang Bakso Ditendang Pembeli hingga Terpental, Begini Ceritanya

"434 di antaranya sudah sembuh. Masih dirawat 41, sedangkan meninggal dunia 8 orang," kata Ikhwan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (4/12/2020).

Menurut Ikhwan, meskipun jumlah pasien yang sembuh cukup tinggi, dalam beberapa hari  ini jumlah ASN yang dirawat kembali meningkat.

"Penambahan pasien yang dirawat itu mungkin karena ada klaster baru penularan seperti klaster Dharma Wanita," kata Ikhwan. 

Baca juga: Banjir di Medan, 3 Orang Ditemukan Tewas

Ikhwan mengatakan, dengan masih adanya ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya mengimbau para ASN untuk terus menerapkan protokol kesehatan saat bekerja.

Sebab, saat ini masih ada ASN yang bekerja di kantor.

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan," kata Ikhwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com