Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Laki-laki Ditemukan Tewas Terbungkus Plastik di Pinggir Jalan

Kompas.com - 03/12/2020, 22:04 WIB
Idham Khalid,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan terbungkus karung dengan kondisi tali pusatnya belum terputus, Kamis (3/12/2020).

Kasatreskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Siddiq menuturkan, mayat bayi tersebut ditemukan di Jalur Lambat BIL II.

Baca juga: Wanita yang Dikuburkan di Fondasi Dibunuh dengan Racun, 5 Menit Korban Tewas

"Mayat bayi laki-laki yang di temukan oleh warga bertempat di samping Jalur Lambat BIL II dari arah Mataram menuju Gerung tepatnya di Dusun Jerneng Induk, Desa Terong Tawah," kata Dhafid dikonfirmasi, Kamis.

Dhafid menyebutkan, penemuan mayat bayi tersebut berawal saat seorang saksi berinisial ST sedang memotong daun pisang untuk pakan ternak. Saat itu, saksi mencium bau tak sedap.

"Saat saksi memungut daun pisang tersebut, saksi mencium bau menyengat dan melihat adanya mayat bayi laki-laki dalam posisi terlentang yang setengah dari badannya terbungkus kain berwarna hitam dan cokelat muda," kata Dhafid.

Baca juga: 27 Karyawan Metro TV Surabaya Positif Covid-19, Dokter Sebut Tanpa Gejala

Mengetahui kejadian itu, sekitar pukul 17.13 Wita anggota reskrim bersama piket intel dan Polsek Labuapi melaksanakan evakuasi mayat bayi dan dibawa menuju rumah sakit Bhayangkara.

Dhafid menuturkan, mayat bayi laki-laki tersebut dititipkan di ruang jenazah untuk menunggu tindak lanjut visum dari tim dokter Jumat (4/12/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com