Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkopolhukam Perintahkan Aparat Tangkap Ali Kalora dan Pengikutnya Sebelum Natal

Kompas.com - 03/12/2020, 21:22 WIB
Erna Dwi Lidiawati,
Khairina

Tim Redaksi

 

PALU, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD memerintahkan aparat keamanan menangkap Ali Kalora dan kelompoknya sebelum Natal dan Tahun Baru.

Analis Utama Intelijen Densus 88/Antiteror Polri Brigjen Ibnu Suhendra mengatakan perintah ini menjadi penyemangat baru untuk bekerja lebih serius.

"Perintah dari Bapak Menkopolhukam untuk menangkap Ali Kalora sebelum Natal dan Tahun Baru menjadi motivasi kita untuk aktif lagi dan lebih serius lagi melakukan penangkapan terhadap Ali Kalora," kata Ibnu, usai menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi membahas tindak lanjut dalam penanggulangan terorisme di Ruang Torabelo Polda Sulteng, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Sulitnya Aparat Buru Ali Kalora dkk di Tengah Kendala Geografis...

Untuk itu ia butuh dukungan seluruh lapisan masyarakat dan seluruh komponen aparat penegak hukum, TNI, Polri untuk bahu membahu segera mengungkap dan menangkap Ali Kalora dan kelompoknya.

Pembunuhan sadis terhadap empat orang warga sipil di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang dilakukan oleh Ali Kalora dan kelompoknya ini menjadi sorotan dunia.

Saat ini Satgas Tinombala dibantu pasukan khusus Tentara Nasional Indonesia (TNI) tengah melakukan pengejaran terhadap kelompok Ali Kalora yang sangat meresahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com