Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logistik Pilkada Cianjur Mulai Didistribusikan, Prioritas Wilayah Selatan

Kompas.com - 03/12/2020, 12:45 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mulai mendistribusikan logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, Kamis (3/12/2020).

KPU menargetkan, pendistribusian bisa rampung dalam empat hari ke depan.

Komisioner KPU Cianjur Ridwan Abdullah mengatakan, wilayah selatan menjadi prioritas mengingat kondisi geografis yang cukup jauh.

Pihaknya sendiri sebelumnya telah melakukan mitigasi terkait jalur pendistribusian dan teknik pengiriman di wilayah tersebut.

"Memang harus didahulukan mengingat kondisi alam di sana, terlebih sekarang curah hujan sedang tinggi," kata Ridwan kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Debat Pilkada Serang Soal Kesehatan, Nasrul Siapkan Kartu Serang Sehat, Tatu Andalkan Jamkesda

Disebutkan, untuk hari pertama pendistribusian logistik pilkada dilakukan untuk wilayah Kecamatan Naringgul, Sindangbarang, Leles, Cikadu, Cijati, Agrabinta, Cikadu, dan Kadupandak.

"Jumat besok giliran Pasirkuda, Cibinong, Campakamulya, Campaka, Tanggeung, Pagelaran, Takokak, dan Sukanagara," ujar dia.

Sementara pendistribusian logistik untuk wilayah-wilayah yang dekat dan mudah dijangkau akan dilakukan diakhir atau Minggu  (6/12/2020).

"Seperti Cipanas, Cilaku, Karangtengah, dan lainnya," ucapnya.

Baca juga: Debat Pamungkas Pilkada Serang: Soal Pelayanan Publik, Ratu Tatu Punya 54 Aplikasi Berbasis Online, Nasrul Siapkan 326 Desa Digital

Lebih lanjut dikatakan, titik akhir pendistribusian yang dilakukan pihak KPU hanya sampai tingkat PPK atau gudang logistik di tingkat kecamatan.

"Selanjutnya oleh pihak PPK logistik didistribusikan hingga ke tingkat TPS secara berjenjang," kata Ridwan.

Adapun item logistik yang didistribusikan, selain semua kebutuhan untuk hari pencoblosan, seperti surat, bilik dan kotak suara, juga seperangkat alat pelindung diri (APD) untuk pihak penyelenggara sebagai bagian dari protokol kesehatan Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com