Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Dalami Motif Pelaku Penembakan Mobil Pengusaha Tekstil di Solo

Kompas.com - 02/12/2020, 20:59 WIB
Labib Zamani,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Polisi masih terus mendalami motif pelaku LJ (72) menembak mobil Toyota Alphard AD 8945 JP hitam di Jalan Monginsidi Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (2/12/2020) siang.

Mobil milik korban I (72), seorang pengusaha tekstil asal Solo itu ditembaki oleh pelaku sebanyak delapan kali.

"Tersangka dan korban ini saling kenal. Nanti akan terus kita dalami motivasi tersangka melakukan penembakan delapan kali terhadap mobil korban," kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak di Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Rabu.

Baca juga: Mobil Alphard Milik Pengusaha Tekstil di Solo Ditembaki, Kapolresta: Kurang 2 Jam Pelaku Ditangkap

LJ ditangkap di ruang VIP sebuah perusahaan otobus (PO) di kawasan Palur, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, diduga akan melarikan diri.

Pasalnya, ketika ditangkap oleh Tim Satreskrim Polresta Solo dengan di-backup Brimob Detasemen C Pelopor Solo, LJ telah mengantongi tiket menuju ke Bekasi.

"Tahap sidik sedang dilakukan. Pemeriksaan maraton terus kita lakukan. Termasuk pihak-pihak yang terkait memfasilitasi tersangka untuk lari," terangnya.

Baca juga: Pembakar Mobil Alphard Ngaku Fans Berat Via Vallen yang Sakit Hati Gagal Bertemu

Sebelumnya diberitakan, penembakan itu terjadi bermula korban bersama sopirnya pada Rabu (2/12/2020) sekitar pukul 12.00 WIB keluar dari rumahnya untuk makan siang.

Di tengah perjalanan, mobil Toyota Alphard yang dikendarai korban dihentikan LJ dan istrinya dengan maksud untuk menumpang.

Kemudian, LJ dan istrinya mengajak korban menuju ke rumah sarang walet miliknya di Jalan Monginsidi, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Sampai di lokasi kejadian, LJ meminta korban keluar dari dalam mobilnya. Namun, korban menolak permintaan itu dan tetap berada di dalam mobil.

Secara bersamaan sopir korban melihat gelagat tidak baik dari LJ karena membawa senjata api yang ditaruh di bagian depan celana.

Kemudian sopir korban memutar balik mobilnya sehingga membuat LJ marah. LJ melakukan penembakan pertama kali mengenai samping kiri mobil korban.

Penembakan tersebut terus dilakukan oleh LJ hingga sebanyak delapan kali ke arah mobil korban.(K136-17)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com