Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Innova Ringsek usai Tabrak Kereta yang Melintas, 2 Orang Dilarikan ke RS

Kompas.com - 30/11/2020, 20:06 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

LAHAT, KOMPAS.com - Satu unit mobil jenis Toyota Innova dengan pelat nomor BG 1105 EF mengalami ringsek parah usai menabrak lokomotif kereta api di jalur perlintasan tanpa palang pintu yang berada di Desa kota Raya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Senin (30/11/2020).

Akibat kejadian tersebut, pengemudi dan penumpang mobil bernama Firman serta Diana yang merupakan suami istri dilarikan ke rumah sakit setempat karena mengalami luka parah.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, Aida Suryanti saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi pukul 07.13 WIB.

Baca juga: Warga Temukan Potongan Jasad di Dekat Rel Kawasan Tambun, Diduga Korban Tertabrak Kereta

Mulanya, kereta api dari stasiun Kertapati Palembang itu sedang melintas di lokasi kejadian. Tanpa diduga, mobil yang dikemudikan Firman langsung menabrak sehingga kereta pun sempat terhenti.

"Lokomotif kereta api berhenti di Km 428+3/4 karena tertabrak mobil dan kereta berangkat lagi sekitar pukul 07.18 WIB setelah dinyatakan aman untuk dilalui. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Aida saat dikonfirmasi melalui pesan singakat.

Aida mengungkapkan, lokasi tersebut memang tak memiliki palang pintu sebagai rambu lalu lintas.

Baca juga: Rangkaian Gerbong Kereta Api Anjlok di Stasiun Kotalama Malang

 

Sehingga mereka mengimbau masyarakat untuk waspada ketika melewati perlintasan kereta tanpa palang pintu.

"Kami mengimbau masyarakat pengguna kendaraan untuk waspada dan berhenti sejenak apabila akan melewati jalur kereta api, untuk memastikan bahwa jalur kereta api aman dilewati, hal ini untuk keselamatan bersama," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com