Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Beroperasi, Rusunawa di Tegal Sudah Isolasi 3 Pasien Covid-19

Kompas.com - 24/11/2020, 16:39 WIB
Tresno Setiadi,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

TEGAL, KOMPAS.com - Sehari setelah diluncurkan Wali Kota Tegal Dedy Yon, tempat yang disiapkan untuk isolasi yakni Rusunawa Tegalsari di Kecamatan Tegal Barat mulai kedatangan pasien Covid-19.

Sedikitnya dua pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan dan seorang yang tanpa gejala dengan kesadaran sendiri menghubungi untuk mendaftar ke Rusunawa Tegalsari, Selasa (24/11/2020).

"Mulai ada yang menghuni. Ada tiga pasien positif Covid-19. Laki-laki berusia 41 tahun, 50, dan 52 tahun. Dua mengalami gejala ringan seperti flu, dan satu OTG," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari ditemui di Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Kasus Covid-19 Kota Tegal Capai 1.043, 49 di Antaranya Meninggal Dunia

Prima mengatakan, ketiganya datang atas kesadaran sendiri mengingat tempat kediaman masing-masing tidak layak untuk menjalani isolasi.

Nantinya mereka akan menjalani setidaknya sampai 10 hari ke depan dengan pengawasan tenaga kesehatan yang bertugas 24 jam.

"Satu dokter dan dua perawat dalam satu shift atau tiga shift dalam sehari akan terus memantau perkembangan kesehatannya," ujar Prima.

Pria mengungkapman, gedung Rusunawa Tegalsari sendiri memiliki tiga lantai. Lantai pertama untuk tim tenaga kesehatan dan menyimpan obat-obatan.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, GOR dan Rusunawa di Tegal Jadi Tempat Isolasi Pasien

Sementara di lantai dua dan tiga untuk dihuni pasien. Setidaknya ada 64 tempat tidur yang dibuat senyaman mungkin agar pasien betah menjalani isolasi.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Tegal Dedy Yon meluncurkan Gedung Olahraga (GOR) Tegal Selatan dan Rusunawa Tegalsari untuk mengisolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (23/11/2020).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com