Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Jadwal Sekolah Tatap Muka SMA dan SMK, Ini Kata Disdik Riau

Kompas.com - 24/11/2020, 09:12 WIB
Citra Indriani,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sistem belajar tatap muka bagi sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK) dan sekolah luar biasa (SLB) di Riau direncanakan mulai pada awal atau pertengahan Januari 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau Zul Ikram dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Zul Ikram mengatakan, untuk penyelenggara sekolah tatap muka, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau.

Baca juga: 386 Narapidana di Riau Masih Positif Covid-19, Polisi Beri Bantuan

"Sekolah tatap muka insya Allah kita rencanakan di semester genap, tepatnya diperkirakan minggu pertama atau kedua Januari 2021," kata Zul Ikram.

Namun, semua dokumen terkait penyelenggaraan sekolah tatap muka secara teknis maupun non-teknis sudah disiapkan oleh Disdik Riau.

"Jadi ada tiga model pembelajaran yang sudah kita rancang, nanti tergantung masing-masing kepala daerah memilihnya seperti apa," kata Zul Ikram.

Baca juga: BMKG Ingatkan Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Kepri

Namun, semua model pembelajaran yang disiapkan, menurut Zul, mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri untuk diturunkan sampai ke satuan pendidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com