Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai Gerindra: Kami Komitmen Target Kemenangan 92 Persen untuk Gibran-Teguh

Kompas.com - 22/11/2020, 09:38 WIB
Labib Zamani,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Partai Gerindra Solo menargetkan kemenangan hingga 92 persen untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno menyatakan, target kemenangan itu merupakan komitmen Partai Gerindra untuk mengantarkan pasangan nomor urut 01 menjadi wali kota dan wakil wali kota Solo periode 2020-2025.

Baca juga: Gibran: Kalau Ada Sesuatu yang Salah, Monggo Langsung Ditegur

"Kami komitmen untuk target kemenangan 92 persen untuk paslon 01," kata Ardianto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/11/2020) malam.

Untuk mewujudkan target itu, Partai Gerindra akan mengajak masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kampanye itu dilakukan menanggapi isu yang menyebutkan masyarakat tak perlu datang ke TPS karena pasangan Gibran-Teguh pasti menang.

"Untuk antisipasi tersebut Partai Gerindra mulai minggu depan akan melaksanakan kampanye mengajak kepada masyarakat berbondong-bondong ke TPS dengan menerapkan protokol kesehatan," ungkap dia.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid mengaku optimistis paslon 01 terpilih sebagai pemimpin Kota Solo pada 9 Desember 2020.

"DPD Gerindra Jateng akan selalu mendukung DPC dalam setiap kegiatan pemenangan Pilkada Solo," katanya.

Menurutnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tak salah menerbitkan rekomendasi untuk paslon nomor urut 01.

"Karena Mas Gibran mempunyai program-program yang luar biasa khususnya dalam hal pengembangan Solo bagian utara," ungkapnya.

Baca juga: Bubarkan Pesta Pernikahan Anak Kepala BPBD, Kapolres: Saya Sudah Katakan Resepsi Tidak Boleh

Wachid pun berpesan kepada paslon 01 agar memperhatikan masyarakat kecil dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) jika terpilih nanti.

"Apabila Mas Gibran jadi Wali Kota untuk mengutamakan orang kecil dan UMKM," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com