Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Bioskop di Semarang Mulai Beroperasi dengan Protokol Kesehatan Ketat

Kompas.com - 21/11/2020, 17:51 WIB
Riska Farasonalia,
Khairina

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejumlah gedung bioskop di Kota Semarang diperbolehkan buka kembali setelah ditutup berbulan-bulan selama pandemi.

Pemerintah Kota Semarang akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi kembali dengan catatan pengelola maupun penonton wajib menerapkan protokol kesehatan.

Bioskop yang dibuka tersebut merupakan jaringan bioskop Cinema XXI dan mulai beroperasi pada 21 November.

Baca juga: Bioskop di Medan Segera Dibuka, Pengunjung Harus Pakai Masker 3 Lapis

Pjs Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto mengatakan, bioskop mulai dibuka secara bertahap di empat pusat perbelanjaan di Kota Semarang.

"Sabtu ini bioskop mulai operasional. Sementara yang beroperasi di DP Mall, Paragon, Citra dan Transmart Setiabudi. Untuk yang lainnya menyusul," jelasnya saat dikonfirmasi, Sabtu (21/11/2020).

Sebelum bioskop diizinkan buka, pihaknya telah melakukan kajian dan peninjauan kembali guna memastikan kesiapan pengelola dalam menerapkan protokol kesehatan di gedung bioskop.

Baca juga: Sudah Dizinkan, tapi Belum Ada Bioskop di Makassar Kembali Beroperasi

Selain itu, simulasi juga telah dilakukan mulai dari mekanisme pembelian tiket masuk, makanan, toilet, pintu keluar masuk, dan tempat duduk.

Selama bioskop beroperasi, Satuan Tugas dari Pemkot akan melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan demi kenyamanan pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com