Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Bogor Positif Corona dan Isolasi Mandiri, Roda Pemerintahan Tetap Berjalan

Kompas.com - 18/11/2020, 15:13 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Bupati Bogor Ade Yasin langsung melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinasnya di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal itu ia lakukan menyusul dirinya dinyatakan positif terinfeksi virus Covid 19 oleh tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong pada Rabu (18/11/2020).

"Disuruh isolasi mandiri dulu nanti kedepannya dicek (Covid-19) lagi," kata Ade dalam keterangan tertulisnya.

Ade memastikan untuk roda pemerintahan akan tetap berjalan seperti biasanya. Karena itu, ia hanya perlu isolasi mandiri dan akan tetap beraktivitas melaksanakan tangungjawab sebagai kepala daerah melalui koordinasi secara virtual.

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Positif Covid-19, Awalnya Rasakan Demam tapi Badan Tidak Panas

Ade pun mengaku sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor untuk melakukan tracing terhadap siapa saja yang pernah kontak erat dengan dirinya sejak Senin (16/11/2020).

Sebab, sejak Sabtu (14/11) ia sempat dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan reguler swab tes. Namun, karena merasakan demam, ia pun berinisiatif melakukan tes usap ulang.

"Harus saya beritahu, khawatir saya lupa sama siapa saja terakhir ketemu dengan orang, kemungkinan dari mana saja. Karena itu saya minta Dinkes untuk mentracing kegiatan saya tiga hari kebelakang sebab 4 hari lalu hasilnya negatif," ungkapnya.

"Dari hari Sabtu kayaknya saya juga nggak ketemu sama jurnalis," imbuh dia.

Ade yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19 dan meminta menghaturkan doa agar diberi kesembuhan.

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Dinyatakan Positif Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com