Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup Pusat Karantina di Hotel Sahid, Pasien Covid-19 di Jayapura Ditampung di LPMP Kotaraja

Kompas.com - 17/11/2020, 21:45 WIB
Dheri Agriesta

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano menyatakan, Rumah Sehat (RS) Hotel Sahid di Entrop, Jayapura, yang menjadi pusat karantina pasien Covid-19 resmi ditutup.

Penutupan itu dilakukan sejak Senin (16/10/2020).

Baca juga: 6 Jam Tertahan di Bandara Wamena, Rombongan Majelis Rakyat Papua Kembali ke Jayapura

"Tempat karantina terpusat Covid-19 yang berlokasi di Hotel Sahid, Entrop, resmi ditutup sehingga bagi pasien positif seluruhnya ditampung di Asrama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kotaraja di Kota Jayapura," kata Benhur kepada Antara di Jayapura, Selasa (17/11/2020).

Sebelumnya, Pemkot Jayapura mengoperasi dua pusat karantina bagi pasien positif Covid-19, yakni Hotel Sahid dan LPMP Kotaraja.

Penutupan pusat karantina di Hotel Sahid itu, kata dia, disebabkan beberapa faktor. Salah satunya, angggaran yang terbatas.

Pemkot Jayapura masih mempertahankan pusat karantina di LPMP Kotaraja karena angka reproduksi (RO) kasus Covid-19 di Jayapura masih tinggi, yakni 1,2.

Sehingga, Pemkot Jayapura tetap menyiapkan tempat penampungan bagi pasien positif Covid-19.

Baca juga: Detik-detik 2 Anak Keracunan Usai Makan Kerupuk Ikan Buntal, Satu di Antaranya Meninggal

Jika angka RO di bawah 1, Pemkot Jayapura dan Satgas Pencegah dan Penanganan Covid-19 akan melakukan evaluasi sebelum menutup pusat karantina yang masih aktif.

Sebanyak 5.328 kasus positif Covid-19 tercatat di Kota Jayapura hingga Senin (16/11/2020). Sebanyak 3.372 orang sembuh, 1.874 orang dirawat, dan 82 orang meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com