Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga Tertimbun Longsor Banyumas, Ibu dan 2 Anak Tewas, Bapak Belum Ditemukan

Kompas.com - 17/11/2020, 18:56 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Upaya pencarian terhadap satu keluarga yang tertimbun longsor di Grumbul Kali Cawang, Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, membuahkan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/ Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, dari total empat korban yang tertimbun, tiga di antaranya telah ditemukan dalam kondisi tewas.

Korban terdiri dari pasangan suami istri atas nama Basuki (52) dan Wagiah (42) serta kedua anaknya, Lucas (11) dan Yudas (7).

"Sekitar pukul 14.40 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban kedua atas nama Lucas dalam keadaan meninggal dunia," kata Nyoman melalui keterangan resmi, Selasa (17/11/2020) petang.

Baca juga: Longsor Banyumas, 4 Orang Dalam Satu Keluarga Jadi Korban

Selanjutnya sekitar pukul 16.20 WIB korban ketiga atas nama Yudas juga berhasil ditemukan dalam kondisi tewas. Jasad keduanya telah dievakuasi ke Puskesmas Sumpiuh 2.

Sementara korban tewas atas nama Wargiah ditemukan lebih dulu sekitar pukul 08.30 WIB.

Nyoman mengatakan, operasi pencarian hari ini telah dihentikan sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut rencana pencarian terhadap korban atas nama Basuki akan dilanjutkan besok pagi

"Operasi SAR dihentikan sementara dengan hasil korban ditemukan tiga orang dan satu masih dalam pencarian. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi," ujar Nyoman.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah di Grumbul Kali Cawang, Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, luluh lantak tertimbun longsor, Selasa (17/11/2020) dini hari.

Akibatnya empat anggota keluarga yang terdiri atas pasangan suami istri dan dua anak di rumah tersebut tertimbun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com