Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Lengkap Mahasiswi Dibunuh Sepasang Kekasih, Pelaku Ternyata Mantan Pacar Korban

Kompas.com - 17/11/2020, 08:01 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Seorang mahasiswi berinisial YL (17), warga Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, tewas usai dibunuh oleh sepasang kekasih yakni, RA (18), dan SB (19).

Diketahui, RA merupakan seorang pengangguran, warga Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, sementara SB adalah seorang mahasiswi warga Kecamatan Pangakaln Susu, Binjai.

YL tewas setelah lehernya dijerat dengan kabel listrik oleh pelaku RA, yang tak lain adalah mantan pacarnya dan dibantu SB.

Pelaku membunuh korban karena ketahuan saat akan mengambil ponsel milik YL, hingga membuat korban berteriak minta tolong.

Peristiwa itu di kos-kosan di Gang Sultan KM 18 Binjai Timur, Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Aksi sepasang kekasih ini terbongkar setelah mereka tertangkap warga karena membawa jenazah korban dengan menggunakan becak motor saat melintas di Dusun Batu Burbar, Desa Pekan sawah, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Sabtu.

Berikut fakta selengkapnya yang Kompas.com rangkum:

Kronologi kejadian

IlustrasiShutterstock Ilustrasi
Kepala Sub Bagian Humas Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting mengatakan, kejadian berawal saat pelaku RA hendak mengambil ponsel milik YL. Korban yang tak terima langsung berteriak.

Takut aksinya didengar oleh warga, RA kemudian mencekik korban dan membawa YL ke kamar kosnya dengan dibantu SB. Kemudian pelaku menjerat leher korban dengan menggunakan kabel listrik.

"Pelaku dibantu pacarnya untuk melilitkan kabel listrik ke leher korban hingga tewas," kata Siswanto, dikonfirmasi melalui WhastApp, Senin (16/11/2020).

Kata Siswanto, pelaku RA adalah mantan pacar korban.

Baca juga: Ibu di Muaraenim Ajak Anak Kandungnya Berhubungan Intim, Terbongkar Saat Digerebek Polisi Kasus Narkoba

 

Bawa jasad korban dengan menggunakan becak motor, tertangkap warga

Sepasang kekasih RA (18) dan SB (19) ditangkap karena membawa mayat perempuan berinisial YL (17) yang dibunuhnya dengan cara dicekik. Pelaku membawa mayat korban mengendarai becak motor melintas di Dusun Batu Burbar, Desa Pekan Sawah, Kecamatan Sei Bingai, Langkat pada Sabtu (14/11/2020) siang.Dok. Polres Binjai Sepasang kekasih RA (18) dan SB (19) ditangkap karena membawa mayat perempuan berinisial YL (17) yang dibunuhnya dengan cara dicekik. Pelaku membawa mayat korban mengendarai becak motor melintas di Dusun Batu Burbar, Desa Pekan Sawah, Kecamatan Sei Bingai, Langkat pada Sabtu (14/11/2020) siang.

Usai melakukan aksinya, awalnya kedua pelaku kemudian membawa jasad korban dengan menggunankan sepeda motor milik korban, Honda Beat warna putih.

Saat itu, korban berada di bagian tengaj jok motor, diapit oleh dua tersangka.

Di tengah perjalanan, kedua pelaku pun berhenti dan berencana menaikkan korban dengan menggunakan jasa becak motor dengan alasan akan membawanya berobat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com