Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Camat di Jepara Meninggal Positif Covid-19, Diduga Transmisi Lokal

Kompas.com - 16/11/2020, 20:20 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Khairina

Tim Redaksi

 

JEPARA, KOMPAS.com - Camat Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, EK (57) meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 saat menjalani perawatan di RSUD RA Kartini Jepara, Senin (16/11/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara, Moh Ali, menyampaikan, EK dirawat di Ruang Teratai RSUD RA Kartini sejak Sabtu (14/11/2020) dengan penyakit penyerta jantung. 

Karena bergejala yang mengarah ke Covid-19, warga Desa Mulyoharjo, Jepara ini selanjutnya menjalani pemeriksaan swab dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Meninggal dunia hari ini pada siang sekitar pukul 13.15 WIB dan dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat sesuai protokol kesehatan. Kami semua berduka cita yang sedalam-dalamnya dan semoga beliau mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Ali saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Senin.

Baca juga: Tertular Satu Keluarga Positif Covid-19 yang Meninggal Usai Pernikahan, 2 Warga Karantina Mandiri

Menurut Ali, tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara hingga saat ini masih berupaya melakukan tracing.

Meski demikian, kata dia, Camat Tahunan diduga tertular virus Corona melalui transmisi lokal.

"Jadi wilayah Jepara sudah ada transmisi lokal sehingga dugaannya ke sana. Kantor Camat Tahunan sudah disemprot disinfektan sejak Camat Tahunan dinyatakan positif Covid-19 pada akhir pekan lalu. Seluruh pegawai di Kantor Camat Tahunan juga diupayakan untuk di-swab termasuk keluarga," kata Ali.

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Jepara, hingga Senin (16/11/2020), total ada 2.245 kasus positif Covid-19. D

engan rincian, 1.800 orang sembuh, 162 orang meninggal dunia dan 283 orang dirawat di rumah sakit serta menjalani isolasi mandiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com