Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Rumah di Cianjur Tertimpa Pohon Tumbang, Penghuni Selamat

Kompas.com - 16/11/2020, 09:05 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Dua rumah warga di Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tertimpa pohon tumbang, Minggu (15/11/2020) petang.

Penghuni rumah selamat, namun bangunan rumah mengalami kerusakan cukup parah.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan, pohon tumbang dipicu hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut dari sore hingga malam.

“Korban jiwa nihil. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” kata Irfan kepada wartawan, Senin (16/11/2020).

Baca juga: Hujan Deras, Sindangbarang Cianjur Dilanda Banjir dan Longsor

Disebutkan, hujan deras juga mengakibatkan longsor dan tembok penahan tanah (TPT) di Kampung Jambudipa, Warungkondang, rusak tergerus air.

Sedikitnya ada empat desa yang terdampak hujan deras tersebut, yakni Ciwalen, Bunisari, Cieundeur dan Jambudipa.

"Mulai dari pohon tumbang, tanah longsor hingga TPT yang ambrol. Personel kita di lapangan masih terus melakukan asesmen,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, curah hujan tinggi mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (15/11/2020) malam.

Data yang dihimpun dari kantor BPBD Cianjur, ada tiga wilayah kecamatan yang terdampak, yakni Agrabinta, Sindangbarang, dan Cijati.

Baca juga: Melaut Hanya Menggunakan Ban Dalam, Nelayan di Cianjur Hilang

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir dan tanah longsor tersebut. Namun, puluhan rumah sempat terendam banjir dan akses jalan tertutup material longsor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com