Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPO Teroris Terlihat di Palu, Polisi Sisir Rumah Warga

Kompas.com - 09/11/2020, 09:06 WIB
Teuku Muhammad Valdy Arief

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com-Polisi menyisir rumah warga di Kompleks Perikanan, Kelurahan Mamboro, Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), sejak Sabtu (7/11/2020).

Penyisiran dilakukan setelah ada laporan orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kelompok Mujahidin Indonesia Timur di kawasan perumahan dan hutan di sekitarnya.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto membenarkan adanya penyisiran tersebut.

Baca juga: Uji Coba PLTA Poso, Ratusan Hektare Sawah di Sekitar Danau Terendam Selama 4 Bulan

Namun, Didik belum bisa menyebut identitas DPO yang terlihat di Palu.

"Itu (identitas DPO) saya belum dapat informasinya, dari penyelidikan ada terduga DPO yang terlihat di Mamboro, Kemudian di backup oleh anggota Brimob Polda Sulteng," kata Didik, Minggu (8/11/2020) malam, seperti dilansir Antara.

Polisi dan TNI memeriksa rumah warga yang berada di sekitar lokasi pengejaran terduga teroris di Kelurahan Mamboro, Palu Utara, Sulawesi Tengah, Sabtu (7/11/2020). Aparat gabungan yang terdiri dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Brimob Polri dan TNI melakukan pengejaran terhadap seorang pria yang diduga merupakan anggota kelompok teroris yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Poso serta bersembunyi di sekitar wilayah tersebut dan hingga pukul 17.30 WITA petugas masih melakukan pengejaran. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/wsj. Polisi dan TNI memeriksa rumah warga yang berada di sekitar lokasi pengejaran terduga teroris di Kelurahan Mamboro, Palu Utara, Sulawesi Tengah, Sabtu (7/11/2020). Aparat gabungan yang terdiri dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Brimob Polri dan TNI melakukan pengejaran terhadap seorang pria yang diduga merupakan anggota kelompok teroris yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Poso serta bersembunyi di sekitar wilayah tersebut dan hingga pukul 17.30 WITA petugas masih melakukan pengejaran.

Ketua RT II Mamboro, Syamsuddin, mengatakan ada seorang warga yang ditangkap dalam penyisiran rumah warganya pada Sabtu.

Menurutnya, warga ini dibawa polisi untuk memberikan keterangan terkait persinggahan terduga teroris itu.

Baca juga: 150 Prajurit TNI yang Dikirim ke Poso untuk Buru Kelompok Mujahidin Pernah Bertugas di Papua, Aceh, dan Timor Timur

"Iya semalam itu ada, yang pemilik rumah. Dia dimintai keterangan. Namun tidak tahu ditahan atau tidak," kata Syamsuddin.

Saat ini, penyisiran untuk mencari DPO teroris itu sudah selesai. Situasi di Kelurahan Mamboro dilaporkan sudah dalam keadaan normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com