Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Guru Ngaji Tewas Dalam Sumur Tertutup Beton, Tetangga Mengaku Dengar Jeritan dan Suara Motor

Kompas.com - 04/11/2020, 17:37 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Setelah sempat menghilang, seorang perempuan guru ngaji berinisial AM (28) ditemukan tewas dalam sumur belakang rumahnya di Kampung Lingkungan 2 Citatah Dalam, Kelurahan Ciriung RT05/04, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (3/11/2020) pagi.

Ia ditemukan tewas dengan kondisi membungkuk tanpa busana di dalam sumur sedalam 20 meter yang tertutup beton.

Jasad AM pertama kali ditemukan oleh tukang ledeng bernama Mulyadi (42), yang diminta pihak keluarga memeriksa sumur karena curiga dengan airnya yang sudah berbau busuk.

Baca juga: Kronologi Perempuan Tewas Mengambang dalam Sumur, Ternyata Guru Ngaji yang Hilang sejak Maulid Nabi dan Dicari-cari Suami

Ada luka lebam, barang berharga korban hilang

Melihat temuan itu, pihak keluarga dan tetangga menduga bahwa guru ngaji yang akrab dipanggil Bunda Maya itu adalah korban pembunuhan.

Sebab, saat ditemukan terdapat luka lebam di tubuh korban serta hilangnya sejumlah barang berharga yakni smartphone dan uang Rp 500.000.

"Pas diangkat dari sumur itu memang kelihatan ada luka dan langsung dimasukin kantong mayat. Terus kalau kata suaminya uang sama HP hilang tapi kondisi rumah tidak acak-acakan," kata Mulyadi di lokasi usai ditemukan AM di dalam sumur tanpa pakaian.

Baca juga: Hilang usai Ikut Maulid Nabi, Perempuan Guru Ngaji Ditemukan Tewas di Sumur

Gegara bau busuk

Selasa (3/11/2020) pukul 07.00 WIB, kata Mulyadi, pencarian korban menemui titik terang setelah dirinya melihat sesosok manusia di dalam sumur disertai bau busuk yang sangat menyengat.

Mulyadi pun mengaku bahwa dirinya tak jadi turun ke sumur tersebut untuk memperbaiki pipa sesuai permintaan suami AM (28), M Kurniawan.

Saat itu ia sudah curiga jika di dalam sumur tersebut terdapat jasad korban lantaran bau yang menyengat seperti bangkai.

Baca juga: Kedalaman Sumur 20 Meter dan Dicor, Mayat Perempuan Mengambang Sulit Dievakuasi

Melihat hal itu, dia dan suami AM, M Kurniawan akhirnya melapor ke RT setempat selanjutnya ditindaklanjuti ke Polsek Cibinong.

"Paginya disuruh datang untuk memperbaiki pipa yang dianggap rusak karena airnya mengeluarkan bau ketika digunakan," kata Mulyadi. 

"Jadi saya buka karena ditutup beton cor-coran lumayan berat, di situ baunya udah keluar, akhirnya saya senter dulu dan ternyata posisi manusia kelihatan mengambang di situ saya sudah yakin ini Bunda Maya yang selama ini menghilang," beber Mulyadi.

Baca juga: Hilang usai Ikut Maulid Nabi, Perempuan Guru Ngaji Ditemukan Tewas di Sumur

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com