Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Polisi Berpakaian Iron Man, Captain America, Hulk dan Superman Bagikan Masker

Kompas.com - 03/11/2020, 20:15 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Sosialisasi mengenai penerapan protokol kesehatan terus dilakukan jajaran Polres Gresik.

Terbaru, anggota Satlantas Polres Gresik dengan memakai kostum super hero memberikan imbauan sekaligus membagikan masker secara gratis kepada warga, Selasa (3/11/2020).

Dengan mengenakan kostum layaknya Iron Man, Captain America, Hulk dan Superman, para anggota Satlantas Polres Gresik memberikan masker dan langsung mengenakannya kepada pengendara sepeda motor yang masih abai dalam menggunakan masker di luar rumah.

"Kami akan terus mengimbau dan menyosialisasikan kepada masyarakat, supaya lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar KBO Satlantas Iptu Khairul Alam, kepada awak media di sela agenda, Selasa.

Baca juga: Nelayan di Gresik Mengeluh di Awal Pandemi, Dinas Perikanan: Kini Harga Ikan Sudah Mulai Stabil

Tidak hanya memberikan imbauan dan membagikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak mengenakan, dalam agenda yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Veteran dan Jalan Pahlawan ini, pihak kepolisian juga membagikan brosur, menempelkan stiker mengenai operasi zebra 2020 kepada pengguna jalan.

Ada pula pemandangan seorang anggota Satlantas Polres Gresik yang terlihat cukup cekatan dalam membantu mendorong satu unit mobil, yang sedang mengalami masalah mesin alias mogok.

Setelah ditelusuri ternyata kejadian tersebut berada di Exit Tol Kebomas, Gresik.

Personel tersebut kemudian diketahui bernama Bripka Bambang yang merupakan anggota Satlantas Polres Gresik.

"Benar itu kejadian di simpang tiga Exit Tol Kebomas, Minggu (1/11/2020) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB," ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik Ipda Yonanda Adi saat dikonfirmasi, Selasa (3/11/2020).

Adi menuturkan, saat itu arus lalu lintas yang berada di sekitar simpang pertigaan Exit Tol Kebomas memang sedang terpantau ramai imbas dari akhir long weekend kemarin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com