Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Temuan Kerangka Manusia di Bogor, Saat Karung Diangkat tiba-tiba Keluar Tulang Manusia...

Kompas.com - 02/11/2020, 22:11 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Warga Bogor dihebohkan penemuan kerangka manusia dalam karung berselimut gorden warna pink di saluran air Jalan Baru Lingkar Kantor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kelurahan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin (02/11/2020).

Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil mengatakan bahwa karung warna putih itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga setempat saat sedang melintas di pinggir jalan.

Karung itu sendiri ditemukan tepat di saluran air yang sudah dipenuhi alang-alang sekitar pukul 08.15 WIB.

Tak ada kecurigaan awalnya, namun ketika hendak mengangkat karung tersebut ke pinggir jalan, tiba-tiba saja keluar tulang-tulang manusia.

Baca juga: Polisi Temukan Bra di Karung Berisi Kerangka Mayat di Saluran Irigasi LIPI Bogor

Terutama yang pertama kali keluar adalah bagian kepala sudah menjadi tengkorak.

Melihat hal itu, warga tersebut sontak kaget dan langsung memberitahukan temuannya kepada orang lain dan ke pihak RT setempat.

"Setelah dapat laporan, kami langsung olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi," kata Kadek di Kantornya, Cibinong.

Baca juga: Kerangka Mayat dalam Karung Ditemukan di Saluran Irigasi LIPI Bogor

Kerangka masih pakai bra

Kadek menyebutkan bahwa keadaan kerangka manusia itu sudah berbentuk tulang, namun masih menyisakan pakaian dalam atau bra.

Jika mengacu pada temuan pakaian dalam tersebut, lanjut Kadek, diduga kuat kerangka manusia itu beridentitas seorang perempuan.

Namun, sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan perempuan yang dibungkus kordeng warna pink itu merupakan korban pembunuhan.

"Kondisinya sudah jadi tengkorak, dibungkus gorden, dikumpulin tulangnya dimasukin karung. Dugaan sementara (jenis kelaminnya) perempuan. Itu karena ada BH yang ditemukan di sana," ujar dia.

Kadek mengaku bahwa pihaknya langsung membawa kerangka manusia tersebut ke RS. Soekanto Polri, Jakarta Timur untuk dilakukan otopsi dan penyelidikan lebih lanjut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com