Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Truk Penabrak Mobil PJR di Tol Tangerang-Merak Menyerahkan Diri

Kompas.com - 02/11/2020, 21:51 WIB
Rasyid Ridho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SERANG,  BANTEN - Supir dump truk yang menabrak mobil Potroli Jalan Raya (PJR) Kakorlantas Polri di Tol Tangerang Merak KM 66 akhirnnya menyerahkan diri.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan, supir truk berinsial ES (35) yang sempat melarikan diri akhirnya diantar oleh pemilik truk ke Mapolda Banten.

"Alhamdulilah, sudah kita amankan pada pukul 01.30 WIB, dia diantar oleh pemilik truk, dimana kita sampaikan agar sopir menyerahkan diri. Kemudian dibawa oleh pemiliknya (truk)," kata Rudy kepada wartawan, Senin (2/11/2020).

Baca juga: Demo di Medan Ricuh, 1 Unit Mobil Polisi Hangus Terbakar

Usai diantar oleh pemilik truk, kini ES sang supir dump truk dengan nomor polisi B 9507 PYW itu masih dimintai keterangannya.

"Saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan," ujar Rudy.

Rudy menuturkan, ES sebelum menabrak mobil PJR, Ertiga dan mobil derek sempat diperingati oleh petugas patroli jalan tol saat berhenti di bahu jalan.

Sebab, pada saat itu ES sedang tertidur didalam kendaraanya.

"Si sopir ini dalam keadaan ngantuk berat, dia sempat tidur dibahu jalan. Kemudian dibangunakan oleh patroli jalan tol, diminta untuk melanjutkan perjalanan," kata Rudy.

Akibat mengantuk itu, mobil yang dikemudikan akhirnya menabrak tiga kendaraan yang mengakibatkan enam orang terluka, termasuk dua orang anggota polisi.

"Satu kilometer dari lokasinya tertidur itu terjadilah kecelakan tersebut," tandasnya.

Baca juga: Polisi Minta Sopir Truk yang Tabrak Mobil PJR di Tol Tangerang Merak Menyerahkan Diri

Sebelumnya, Mobil Patroli Jalan Raya (PJR) Kakorlantas Polri ditabrak truk di KM 66 Tol Tangerang Merak saat melakukan pengamanan evakuasi kendaraan mengalami kecelakaan pada hari Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 07.30 WIB.

Akibat tabrakan itu, enam orang mengalami luka-luka termasuk dua orang anggota Polri yakni Bripda Indra Bayu Aji dan Aiptu Sapta Digdaya.

Empat orang korban lainnya yakni penumpang mobil Suzuki Ertiga B 1979 WZB, M. Nasan (56) dan pengemudinya Raji warga Kabupaten Tangerang.

Kemudian Subhan (51) warga Kampung Dukuh, Desa Lebakwangi, Walantaka, Serang dan Dedi Endang Utami (43) sopir truk derek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com