Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pengunjung Memadati Kawasan Wisata Malino

Kompas.com - 31/10/2020, 15:20 WIB
Abdul Haq ,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

GOWA, KOMPAS.com - Ribuan pengunjung dari berbagai daerah terus memadati kawasan wisata Malino di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (31/10/2020).

Petugas gabungan terus memberikan imbauan tentang protokol kesehatan ketat, lantaran lonjakan pengunjung terus bertambah seiring dengan puncak libur panjang.

Kawasan wisata Malino berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut (MDPL), dengan suhu udara mencapai 10 - 26 derajat celcius.

Baca juga: Rapid Test di Puncak Bogor, Wisatawan yang Reaktif Wajib Putar Balik

Tempat ini menjadi pilihan utama wisatawan, karena udara yang sejuk dan panorama alam yang indah.

Hingga pukul 12.00 WITA, petugas mencatat jumlah pengunjung yang memasuki kawasan wisata berjumlah lebih dari 10.000 dan diprediksi akan terus bertambah hingga Minggu besok.

Selain memastikan protokol kesehatan yang ketat, petugas juga membuat rekayasa lalu  lintas guna mengurai kemacetan.

"Pengunjung dari arah utara ke selatan kami tetap berlakukan satu jalur, kecuali roda dua dan dari arah Tombolopao kami alihkan satu jalur ke Jalan Pendidikan. Hal ini untuk mencegah kemacetan di depan Pasar Tinggimoncong hingga sepanjang jalan Hutan Pinus," kata Kapolsek Tinggimoncong Iptu Hasan Fadli.

Baca juga: Menteri LHK Khawatirkan Pembangunan Daerah Wisata di Malino Gowa

Sejumlah pegunjung tengah menikmati salah satu wahanan di kawasan wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan . Sabtu, (31/10/2020).KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T. Sejumlah pegunjung tengah menikmati salah satu wahanan di kawasan wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan . Sabtu, (31/10/2020).
Sejumlah pengunjung mengaku sengaja datang ke Malino bersama keluarga untuk menikmati libur panjang, serta melepas kejenuhan berada di rumah.

Pasalnya, selama masa pandemi Covid-19, warga lebih banyak waktu di rumah.

"Saya sendiri telah sering ke sini, tetapi selama pandemi Covid-19 ini, baru kali ini saya datang kembali. Sebab agak jenuh berada di rumah, karena selain di tempat kerja, kami habiskan waktu di rumah" kata Ola (27), salah seorang pengunjung.

Malino sendiri merupakan kawasan wisata yang memiliki sejumlah obyek, mulai dari air terjun, pendakian, hutan pinus, hingga aneka tanaman bunga dengan berbagai fasilitas yang lengkap untuk menambah kenyamanan pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com